Dukung Program Pencegahan Kanker, Ibu Negara Kunjungi IVA Test Cirebon

id dukung program, pencegahan kanker, ibu negara, kunjungi iva, test cirebon

Dukung Program Pencegahan Kanker, Ibu Negara Kunjungi IVA Test Cirebon

Cirebon (Antarariau.com)- Ibu Negara Iriana Joko Widodo dalam kunjungan kerjanya ke Kota Cirebon Provinsi Jawa Barat (Jabar) meninjau program IVA Test (deteksi kanker leher rahim) dan deteksi dini kanker payudara di wilayah itu.

Ibu Negara Iriana Joko Widodo dan rombongan tiba di Kota Cirebon, Provinsi Jawa Barat, Senin sekitar pukul 9.45 WIB.

Didampingi istri Wakil Presiden Jusuf Kalla, Hj. Mufidah Jusuf Kalla, dan sejumlah anggota Organisasi Aksi Solidaritas Era Kabinet Kerja (OASE-KK), Ibu Negara Iriana bertolak menuju Kota Cirebon melalui Stasiun Kereta Api (KA) Gambir, Jakarta Pusat, dengan menggunakan KA Argo Muria sekira pukul 07.00 WIB.

Setibanya di Kota Cirebon, Ibu Negara Iriana beserta rombongan dijadwalkan melakukan peninjauan program IVA Test serta deteksi dini kanker leher rahim dan kanker payudara di Kabupaten Cirebon.

Sebelumnya, Ibu Negara Iriana juga pernah melakukan peninjauan serupa di Provinsi DKI Jakarta dan Provinsi DI Yogyakarta.

Hal ini menunjukkan dukungan dan perhatian yang terus diberikan Ibu Iriana terhadap program pencegahan kanker di Indonesia.

Selain itu, guna menunjang potensi industri kreatif di daerah, Ibu Negara Iriana beserta rombongan diagendakan mengunjungi sentra batik di kawasan Plered, Kabupaten Cirebon, Provinsi Jawa Barat.

Menutup rangkaian kunjungan kerjanya di Provinsi Jawa Barat, Ibu Iriana bersama rombongan meninjau pameran kesenian se-Jawa Barat di Gedung Negara Cirebon, sebelum kembali ke Jakarta dengan kereta api.

Turut mendampingi Ibu Iriana Joko Widodo dalam kunjungan kerja kali ini di antaranya Ibu Erni Guntarti Tjahjo Kumolo selaku Ketua Umum OASE, Siti Faridah Pratikno selaku Sekretaris OASE, Hani Pramono Anung selaku Sekretaris OASE, dan Ratnawati Setiadi Jonan selaku Bendahara OASE, serta anggota OASE lainnya.