Firdaus-Ayat Cahyadi Incar Nomor Urut Tiga Saat Pilkada 2017

id firdaus-ayat cahyadi, incar nomor, urut tiga, saat pilkada 2017

Firdaus-Ayat Cahyadi Incar Nomor Urut Tiga Saat Pilkada 2017

Pekanbaru (Antarariau.com) - Pasangan calon petahana, Firdaus-Ayat Cahyadi, pada Pemilihan Wali Kota Pekanbaru 2017 berharap bisa memperoleh nomor urut tiga saat penetapan oleh komisi pemilihan umum pada Selasa (25/10) besok.

"Kalau bisa nomor tiga sesuai dengan kebijakan trilogi Pekanbaru, biar tidak susah lagi kalau kampanye," kata Wali Kota Pekanbaru Firdaus di Pekanbaru, Senin.

Firdaus mengakui trilogi pembangunan, yang identik dengan angka tiga jari sudah menjadi jargon kinerja petahana selama ini dalam pemerintahannya.

Namun demikian, ia tetap menyerahkan keputusan penetapan nomor urut kepada Komisi Pemilihan Umum yang akan melakukan pengundiannya esok.

"Kami tidak bisa mengira nomor berapa, tetapi berharap sesuai jargon trilogi," katanya lagi sambil mempraktekkan jari tiga tangannya.

Firdaus yang sudah dinyatakan lolos sebagai Paslon untuk Pilwako oleh KPU Senin siang mengaku bersyukur.

"Alhamdulilah kami sudah lolos sebagai paslon," katanya.

Ia mengaku prihatin kepada salah satu Paslon yang tidak masuk atau lolos yakni Dastrayani Bibra -Said Usman Abdul Abdullah.

"Kami berharap masa pendukungnya tetap tenang dan jangan melakukan unjuk rasa yang merugikan," kata dia lagi.

Kalau ada aspirasi yang perlu disampaikan, ia menyarankan dilakukan dengan baik dan jalur benar.

Firdaus juga yakin apa yang telah diputuskan oleh KPU pastilah sudah melalui proses yang benar sesuai aturan.

"Kami berharap semua lolos," katanya lagi.

Firdaus menambahkan pihaknya memohon dukungan dan doa restu dari masyarakat Pekanbaru untuk bisa maju pada Pilwako 2017.

Sebelumnya KPU Pekanbaru menetapkan empat dari lima pasangan bakal calon yang lolos.

Empat Paslon yang dinyatakan memenuhi syarat yakni Firdaus-Ayat Cahyadi, Ramli Walid-Irvan Herman, Syahril-Said Zohrin, dan Herman Nazar-Defi Warman. Satu orang dinyatakan tidak memenuhi persyaratan kesehatan yakni Said Usman Abdullah sehingga menggugurkan pasangan.