September 2016, Pegadaian Mengalami Pertumbuhan 11 Persen

id september 2016, pegadaian mengalami, pertumbuhan 11 persen

September 2016, Pegadaian Mengalami Pertumbuhan 11 Persen

Pekanbaru (Antarariau.com)- Pimpinan Wilayah II Pegadaian Sumbar, Riau dan Kepri Arifmon di Pekanbaru, Senin, menyatakan bahwa hingga Desember 2016, pegadaian mengalami pertumbuhan hingga 11 persen untuk semua produk.

"Alhamdulillah sampai saat ini pegadaian masih mendapatkan kepercayaan masyarakat", Jelas Arifmon.

Ia mengaku bahwa hal tersebut tidak lepas dari kinerja seluruh tim yang telibat, baik promosi maupun staf administrasi yang terus memberikan pelayana prima untuk semua kebutuhan masyarakat. Setidaknya, untuk wilyah pekanbaru saja, terdapat lebih dari 120 unit pegadaian yang tersebar di berbagai tempat. Hal ini kembali ia terangkan sebagai upaya pelayanan prima sebagai salah satu BUMN.

Ia menambahkan bahwa sampai September 2016, pihaknya telah mencairkan dana sebesar 1,5 triliun untuk wilayah Sumbar, Riau dan Kepulauan Riau. 35 persen pencairan tersebut berasal dari wilayah Riau, dimana untuk daerah Pekanbaru mencapai 70 persen.

"Kita bergerak dibidang jasa, pelayanan adalah kunci utama", imbuhnya.

Selain itu, pegadaian terus melakukan berbagai inovasi guna memberikan bantuan kepada masyarakat. Seperti contohnya yang saat ini tengah gencar dipromosikan pihaknya ialah "MULIA". Produk yang satu ini memungkinkan masyarakat untuk dapat berinvestasi emas dengan cara yang paling mudah serta biaya yang sangat terjangkau.

"Investasi emas ini akan mempermudah masyarakat untuk memiliki emas dengan dana yang minim," Ungkapnya kemudian.

Dilain pihak, ia cukup menyayangkan dengan maraknya jasa gadai yang dinilai tidak aman. Baginya, hal tersebut justru akan merugikan masyarakat. Selain tidak memiliki kejelasan dalam hal kemanan, jasa gadai "abal-abal" tersebut juga menetapkan bunga yang tinggi untuk para penggunanya.

Kendati demikian, maraknya praktek jasa gadai "abal-abal" tersebut tidak berpengaruh terhadap pertumbuhan dari pegadaian sendiri. Ia berharap agar masyarakat dapat terus menumbuhkan kepercayaan terhadap Pegadaian (Persero).

"Kita bekerja untuk masyarakat Indonesia, dari masyarakat dan untuk masyarakat juga", Pungkasnya.

Oleh: Retmon Bensal Putra