Pelatih Persipura: Anak-Anak Bermain Disiplin Dan Pintar Manfaatkan Peluang

id , pelatih persipura, anak-anak bermain, disiplin dan, pintar manfaatkan peluang

  Pelatih Persipura: Anak-Anak Bermain Disiplin Dan Pintar Manfaatkan Peluang

Jayapura, (Antarariau.com) - Pelatih Persipura Jayapura Angel Alfredo Vera mengatakan skuat asuhannya bermain displin dan pintar memanfaatkan peluang sehingga bisa mengalahkan Arema Cronus di stadion Mandala, Kota Jayapura, Papua, pada Senin (24/10) petang.

"Anak-anak bermain disiplin, sehingga bisa menang 2-0. Dan hal ini seperti saya sampaikan sebelumnya, bahwa dengan mengontrol laga dari awal maka kemenangan bisa diraih," kata pelatih Angel Alfredo Vera di Jayapura, Papua, Selasa.

Pelatih berkebangsaan Argentina itu mengatakan bahwa anak asuhnya tampil gemilang dan terus berupaya mencetak gol disepanjang laga, lini depan, tengah dan belakang bermain bagus.

Hal ini bisa dilihat peluang yang didapatkan oleh Lukas Mandowen yang tinggal berhadapan dengan kiper Arema Achmad Kurniawan, gol Ferinando Pahabol yang dinilai terlebih dahulu terkena jebakan "off side".

Lalu, peluang kapten tim Ian Luois Kabes yang melebar, termasuk tendangan dari Osvaldo Haay yang masih aman dalam pelukan kiper kakak kandung dari Kurnia Mega itu.

"Dibabak kedua Arema juga punya peluang, tapi skuat saya lebih tenang dan pintar memanfaatkan peluang untuk lebih banyak mencetak gol. Saya tidak menilai mereka bermain sendiri-sendiri, tapi sedang mencoba memanfaatkan kesempatan didepan gawang lawan," katanya.

Mantan pelatih Persegres Gresik United itu juga memberikan apresiasi kepada Yohanis Tjoe dan Ricardo Salampessy yang begitu solid mengawal pertahanan belakang bersama Ruben Sanadi dan Yustinus Pae di bek kiri dan kanan.

"Anak-anak bermain semangat, dan yang terutama adalah membuat banyak peluang sehingga gol tercipta," kata Alfredo.

Sementara itu, Osvaldo Haay, pencetak gol pembuka Persipura Jayapura mengaku bangga bisa memberikan hasil yang terbaik bagi tim.

"Puji syukur kepada Tuhan, gol ini buat semua pecinta Persipura," katanya.

Pada laga yang disaksikan 14 ribu penonton di stadion Mandala, Kota Jayapura, Papua, Senin (24/10) petang, gol Osvaldo Haay pada menit 54 dan Ricardo Silva pada menit 87 berhasil mengantarkan tuan rumah Persipura Jayapura meraih kemenangan atas tamunya Arema Cronus.