Hari Pertama Expo, Stand SKK migas Mulai Ramai Dikunjungi

id hari pertama, expo stand, skk migas, mulai ramai dikunjungi

Hari Pertama Expo, Stand SKK migas Mulai Ramai Dikunjungi

Pekanbaru, (Antarariau.com) - Stand SKK migas dalam pergelaran Riau Expo mulai ramai dikunjungi masyarakat yang ingin mendapatkan edukasi mengenai industri sektor usaha hulu minyak dan gas bumi yang dimiliki Indonesia khususnya Provinsi Riau, kegiatan terselenggara mulai 24-30 Oktober, di Ball Room SKA Co EX, Kota Pekanbaru.

Dalam Stand tersebut berbagai pameran contoh minyak turut dihadirkan. Dan yang tidak kalah menarik adalah paparan materi dari Pihak SKK migas mengenai kegiatan usaha hulu migas yang perlu diketahui oleh masyarakat.

Edukasi publik yang diselenggarakan dengan tujuan untuk menyampaikan fungsi penting dari SKK Migas Sumatera Bagian Utara terhadap keberlangsungan industri migas di wilayah itu. Apalagi, produksi minyak dari Riau cukup besar.

Seorang pengunjung Stand, Agus Setiawati berhenti sejenak ketika presentasi yang ditampilkan oleh Pihak SKK migas. Dia mengaku tertarik dengan edukasi tersebut karena ingin mengetahui kondisi riil minyak yang ada di kawasan Bumi Lancang Kuning itu.

"Tertarik tadi setelah mendengar materinya. Menurut saya penting masyarakat harus tahu kondisi riil sektor perminyakan dan gas bumi yang merupakan Sumber Daya Alam yang dimiliki Riau," sebutnya.

Stand yang dibuka SKK migas, memberikan edukasi migas kepada pelajar tingkat SMA Kota Pekanbaru. Menurut seorang Siswa SMAN 1 Pekanbaru, Muhammad Khalid Afandi setelah diberikan edukasi, dirinya tertarik untuk mengupas lebih dalam sejarah migas Indonesia.

"SKK migas menjelaskan sedetail-detailnya mengenai kondisi minyak bumi dan gas, sejarah serta teori," kata siswa kelas XI Imu Pendidikan Sosial tersebut.