Data Dan Fakta Jelang Pertandingan Manchester United VS Manchester City

id data dan, fakta jelang, pertandingan manchester, united vs, manchester city

Data Dan Fakta Jelang Pertandingan Manchester United VS Manchester City

London (Antarariau.com)- Manchester United dan Manchester City sama-sama meraih empat kemenangan dari enam pertemuan selama laga dihelat di stadion Old Trafford, London.

Dari seluruh kompetisi, Pep Guardiola gagal meraih tiga kemenangan tandang bersama dengan Manchesterf City. Manajer asal Spanyol ini siap bertarung melawan manajer asal Portugal Jose Mourinho dalam derbi Manchester dalam Piala Liga pada Kamis dini WIB di stadion Old Trafford, London. Pertandingan itu bakal dipimpin oleh wasit Mike Dean.

Berikut data dan fakta mengenai Manchester United dan Manchester City sebagaimana dikutip dari laman BBC:

Manchester United:

* Jose Mourinho berada di bawah tekanan menyusul kekalahan memalukan 0-4 dari Chelsea pada Minggu pekan lalu.

* Tidak mudah bagi Mourinho untuk meladeni Guardiola dalam laga kali kedua selama musim kompetisi ini.

* Wayne Rooney menderita cedera paha, yang menyebabkan dia absen dalam laga melawan Chelsea pada Minggu. Hanya saja kapten United ini diragukan tampil melawan Manchester City.

* Eric Bailly absen karena mengalami cedera ligamen ketika melawan Chelsea, sementara Bastian Schweinsteiger tidak masuk dalam tim utama Mourinho.

* Paul Pogba tidak tampil dalam performa sesungguhnya, sementara Zlatan Ibrahimovic hanya mampu mencetak satu gol dalam delapan laga ketika membela United.

* Marouane Fellaini absen dalam derbi Manchester ini karena ia mengalami cedera lutut. Ia ditekel oleh David Luiz.

Manchester City:

* Pep Guardiola juga berada di bawah tekanan karena gagal memperoleh kemenangan dalam lima laga terakhir di seluruh kompetisi.

* Guardiola diharapkan tampil lebih percaya diri sebagai manajer Manchester City meski menurunkan skuad lapis kedua, mengingat lawan yang dihadapi Mourinho.

* Vincent Kompany siap kembali tampil . Hanya saja apakah ia mampu menggantikan posisi yang ditinggalkan Jesus Navas. Ini berkaitan dengan perubahan taktik yang dirancang Guardiola.

* Guardiola siap kembali meracik taktik dengan mengandalkan tiga pemain barisan pertahanan, setelah Bacary Sagna dan Pablo Zabaleta mengalami cedera.