Peringati Hari Bhakti Nusantara ke-17, Bupati Bengkalis Ajak Warga Bersatu

id peringati hari, bhakti nusantara, ke-17 bupati, bengkalis ajak, warga bersatu

Peringati Hari Bhakti Nusantara ke-17, Bupati Bengkalis Ajak Warga Bersatu

Bengkalis (Antarariau.com)- Bupati Bengkalis mengajak warga setempat untuk memperkuat keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia agar tidak terpecah-pecah seperti negera di Uni Sovyet.

"Jadikan hari Bhakti Nusantara ini sebagai momentum untuk perkuat keutuhan NKRI, agar kita dapat berjaya, bermartabat, duduk sama rendah berdiri sama tinggi dengan negara-negara terkemuka di dunia," kata Bupati Bengkalis Amril Mukminin saat memperingati Hari Bhakti Nusantara yang ke-17 yang dipusatkan di Pantai Wisata Desa Sepahat, Kecamatan Bukit Batu, Bengkalis, Rabu.

Pemerintah Kabupaten Bengkalis, menurut bupati akan mewujudkan masyarakat yang kian maju dan makmur.

Ia mengatakan, menyambut baik atas penyelenggaraan acara hari bhakti nusantara ke-17, yang bertemakan "Tata Kelola Potensi Maritim Nusantara Yang Baik Menuju Poros Maritim Dunia,".

Berdasarkan tema tersebut, dan sebagaimana sama-sama kita ketahui, saat ini pemerintah republik indonesia dengan kepemimpinan Presiden Joko Widodo, berusaha untuk membuat Indonesia sebagai negara yang menjadi poros maritim dunia.

Oleh karena itu, lanjut Amril, Kabupaten Bengkalis memiliki perairan yang berbatasan langsung dengan beberapa negara tetangga, dan merupakan perairan jalur lintas internasional yang terpadat di dunia.

"Wilayah kita memiliki 16 buah pulau, dimana perairan laut yang terletak di antara pulau tersebut dinyatakan sebagai laut nusantara yang merupakan wilayah kedaulatan mutlak NKRI," katanya.

Ia menjelaskan, dari kondisi geografis Kabupaten Bengkalis tersebut, semangat bahari perlu ditransformasikan ke dalam tindakan dan kegiatan ekonomi melalui pemberdayaan masyarakat Kabupaten Bengkalis.

Selain bupati Amril, turut hadir pada acara tersebut diantaranya anggota DPRD daerah pemilihan Bukit Batu dan Siak Kecil, Dandim 0303 Bengkalis Letkol Rizal Faizal Helmi, Wakapolres Bengkalis Kompol Dhana Ananda Saputra, Forkopimda Bengkalis, dan Kepala SKPD se Kabupaten Bengkalis. (ADV)