ABBA Akan Gelar Reuni Pada 2018

id abba akan, gelar reuni, pada 2018

ABBA Akan Gelar Reuni Pada 2018

Jakarta (Antarariau.com)- Grup Swedia ABBA akan reuni untuk “pengalaman digital baru” pada 2018, lebih dari 30 tahun setelah penampilan terakhir mereka.

Anggota yang terdiri dari Agnetha Faltskog, Bjorn Ulvaeus, Benny Andersson dan Anni-Frid Lyngstad akan bekerjasama dengan Simon Fuller, kreator “American Idol”, dan Universal Music Group dalam kolaborasi ini.

“Kami sedang mengeksplorasi dunia teknologi baru, dengan Virtual Reality dan kecerdasan buatan sebagai fokus utama, yang membuat kami bisa membuat bentuk baru dari konten dan hiburan yang tidak pernah kami bayangkan sebelumnya,” kata Fuller dalam pernyataan seperti dilansir Reuters.

Sepanjang 30 tahun berkarir, Fuller telah mengurusi berbagai penyanyi seperti Annie Lennox, The Spice Girls dan Amy Winehouse, pesepakbola Inggris David Beckham, petenis Andy Murray, pembalap Lewis Hamilton dan trio pemenang “American Idol”: Kelly Clarkson, Carrie Underwood dan David Cook.

ABBA yang dikenal pada era 1970-an dan awal 1980-an lewat lagu hits seperti “Waterloo”, “Dancing Queen” dan “Take A Chance On Me”, bubar pada 1982.

“Penggemar kami dari penjuru dunia selalu meminta kami berkumpul lagi dan kami harap kreasi ABBA baru ini akan membuat mereka bergairah, sama seperti yang kami rasakan!” tulis Lyngstad dalam pernyataan.

Rincian mengenai kolaborasi itu akan diungkap tahun depan.