Silaturahmi Pilkada Damai Dan Istighosah Digelar Di Kecamatan Tapung

id silaturahmi pilkada, damai dan, istighosah digelar, di kecamatan tapung

Silaturahmi Pilkada Damai Dan Istighosah Digelar Di Kecamatan Tapung

Tapung, Kampar (Antarariau.com) - Silaturahmi pilkada damai dan istighosah digelar di desa sumber makmur kecamatan tapung, namun sebelum rombongan menuju lokasi acara, muspida singgah di desa petapahan kecamatan tapung untuk melakukan peletakan batu pertama ditandai dengan penanaman satu ruas tebu hitam di lokasi yang rencananya akan dibangun pondok tebu ireng 11 di kecamatan tapung kabupaten kampar oleh Bupati Kampar dan Ketua PBNU Kh said aqil siroj serta FORKOPIMDA kabupaten Kampar.

Selanjutnya Tabligh akbar sekaligus pelantikan majelis wakil cabang nahdhatul ulama (MWC NU) se kabupaten kampar dalam forum pilkada damai 2017 dengan kegiatan doa dan isthighosah bersama forkopimda, KPUD,PANWASLU,TOMAS,TODA,TODAT,TOGA,TIMSES PASLON, dan seluruh element masyarakat dalam forum pilkada damai berlangsung tertib dan hikmad dengan dihadiri ribuan masyarakat.

Bupati kampar H jefry noer sangat mengapresiasi pendirian pondok pesantren tebu ireng 11 di kabupaten kampar yang dikenal serambi mekahnya riau.

"Untuk pendidikan maupun pondok pesantren pemerintah kampar sangat mensuport, harus bangga jadi santri apalagi baru kemarin diselenggarakan hari santri di islamic centre." ungkap jefry menyemangati.

Selanjutnya jefry juga mengingatkan kepada seluruh pasangan calon untuk menciptakan iklim pilkada damai dikampar, dengan acara pilkada damai yang ditaja polres kampar ini kembali mengikat silaturahmi seluruh pasangan calon bupati 2017 untuk menciptakan pilkada damai dan sekaligus bersilaturahmi bersama masyarakat. "Semua padangan calon yang hadir disini merupakan gambaran bahwa kabupaten kampar merupakan barometernya pilkada damai diriau yang akan menjadi percontohan dimasa mendatang." ujar jefry noer

Selanjutnya tausiah di isi oleh ketua PBNU said aqil yang berpesan dalam menghadapi pilkada mendatang pilihan boleh berbeda-beda dengan pandangan masing-masing namun kesatuan harus tetap dijaga agar kerukunan tetap terjalin dalam silaturahmi, tetap bersatu sebagai bangsa indonesia. "Tunjukan masyarakat kampar teladan, contoh, berbudaya dalam menciptakan pilkada damai menjaga persatuan masyarakat dan menerima hasilnya dengan terbuka dan legowo serta siap mendukung siapapun yang terpilih nanti." ujar aqil.

Terakhir rombongan melakukan peletakan batu pertama untuk pembangunan asrama putri Hidayatul Mubtadien di desa sumber makmur tempat acara istighosah diselenggarakan. (Adv)

Pewarta :
Editor: Netty Mindrayani
COPYRIGHT © ANTARA 2016