Belasan Tim U-13 Dan U-15 Bersaing Dalam Liga Topskor

id belasan tim, u-13 dan, u-15 bersaing, dalam liga topskor

Belasan Tim U-13 Dan U-15 Bersaing Dalam Liga Topskor

Pekanbaru (Antarariau.com) - 14 Tim U-13 dan U-15 siap berlaga dalam kompetisi bola Liga Topskor regional Riau musim 2016/2017, di Lapangan Bola Tiga Naga, Kota Pekanbaru dimulai pada Sabtu (29/10) ini.

Memasuki tahun ke-6, Liga Topskor tengah melirik potensi pemain sepak bola yang dimiliki Bumi Lancang Kuning.

Upaya menjaring bakat handal dan profesional usia muda tengah serius dilakukan dengan digelar pertandingan bola scope nasional dengan tiga wilayah region yakni Jakarta, Bandung serta Kota Pekanbaru.

Dalam ajang kompetensi bola Liga Topskor, Tiga Naga Football Academy dipercaya menjadi operator regional Kota Pekanbaru. Topskor menggandeng Tiga Naga Football Academy untuk memanajemen program di daerah tersebut karena Tiga Naga dinilai menjadi mitra yang pas melalui kesamaan visi menggali potensi yang ada.

Owner Tiga Naga Academy Club, Rudy Sinaga sangat antusias dengan keterlibatan pihaknya dalam menjaring bakat-bakat pemain bola handal di Provinsi Riau.

"Gairah sepak bola di Riau perlu dihidupkan, kita dipercaya menjadi salah satu penyelenggara. Kesempatan yang luar biasa ini dimanfaatkan untuk memonitor bakat-bakat sepak bola yang dimiliki," sebutnya Rudy.

Tidak hanya sebatas itu, sebut Rudi, dengan terselenggara iven ini, semoga dapat menggugah pemerintah setempat agar lebih memperhatikan dunia persepakbolaan di Bumi Melayu. Peran pemerintah dalam menggaungkan ajang tersebut dinilainya sangat berkontribusi.

"Berharap menggugah Pemda untuk lebih memperhatikan sepak bola terutama dengan menyediakan fasilitas yang sesauai dengan standar lapangan. Seperti di Malang, pemain memakai lapangan pemda itu disediakan," sebutnya.

Dikatakannya Liga Topskor menjadi wadah bagi anak-anak di Riau mengepakkan prestasi dan karir ke Nasional bahkan Internasional.

"Target kita disini, bukan menjaring tim pemenang namun mencari pemain berbakat, dan yang paling penting melalui ajang ini mereka berkesempatan ikut dalam kompetisi nasional dan internasional," sebutnya.

Delapan Club U-15 yang bertanding berasal dari Kota Pekanbaru, Kampar, Pelalawan dan Duri. Sedangkan tim U-13 berasal dari Pekanbaru, Kampar dan Duri.

Oleh: Diana Syafni