Antisipasi Penyalahgunaan Lem Kambing Oleh Pelajar, Bupati Bentuk Tim

id antisipasi penyalahgunaan, lem kambing, oleh pelajar, bupati bentuk tim

Antisipasi Penyalahgunaan Lem Kambing Oleh Pelajar, Bupati Bentuk Tim

Tembilahan, (Antarariau.com) - Bupati Indragiri Hilir (Inhil), Provinsi Riau Muhammad Wardan akan membentuk tim Sebagai langkah antisipasi dalam penyalahgunaan Lem Kambing yang marak terjadi dikalangan pelajar khususnya di Kabupaten Inhil.

"Kita akan membentuk tim pengawasan terhadap remaja khususnya dikalangan pelajar," Ucap Bupati Inhil Muhammad Wardan di Tembilahan.

Wardan mengatakan tim pengawasan ini nantinya terdiri dari Satuan Polisi Pamong Praja ( Satpol PP) Dinas Sosial dan Sekolah.

Sementara untuk sistematika kerja tim ini kita akan minta kepada Dinas Sosial untuk merumuskannya.

Dalam hal ini lanjutnya, ia meminta kepada sekolah - sekolah dan wali murid untuk melakukan pengawasan intensif kepada anak, sehingga peluang mereka terjerumus kedalam hal yang tidak diinginkan seperti pengonsumsian Lem Kambing tersebut tidak terjadi.

"Ketika ada anak yang tidak terlihat dijam belajar, segera komunikasikan kepada wali murid," ungkapnya.

Wardan mengharapakan terhadap guru - guru di sekolah untuk rutin melakukan absensi kelas, sehingga ketidakhadiran siswa di sekolah dapat diketahui untuk selanjutnya dikonfirmasikan kepada wali murid.

"Begitupun kepada pihak keluarga, untuk sama - sama berkoordinasi dalam memberikan pengawasan," katanya mengharapkan.

Hal ini lanjutnya lagi merupakan tanggung jawab kita bersama dalam mencegah terjadinya hal - hal yang tidak diinginkan. (adv)