PLT Wako Pekanbaru: Maknai Sumpah Pemuda Dengan Bersatu Membangun Daerah

id plt wako, pekanbaru maknai, sumpah pemuda, dengan bersatu, membangun daerah

PLT Wako Pekanbaru: Maknai Sumpah Pemuda Dengan Bersatu Membangun Daerah

Pekanbaru (Antarariau.com) - Pelaksana tugas (Plt) Wali Kota Pekanbaru Edwar Sanger mengajak generasi muda setempat memaknai peringatan sumpah pemuda ke-88 dengan kebangkitan bersama membangun kota.

"Pemuda-pemuda mari kita sama-sama membangun negeri ini khususnya Pekanbaru," kata Plt Wali Kota Pekanbaru Edwar Sanger, usai menjadi inspektur upacara peringatan sumpah pemuda ke-88 di halaman kantor walikota setempat, Jumat.

Edwar yang memulai hari pertama tugas sebagai Plt Wako, langsung memimpin upacara peringatan hari sumpah pemuda ke-88, dengan membacakan pidato resmi Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi.

Edwar yang meneruskan isi pidato Menteri menjelaskan sebagai pemuda harus mampu menangkap peluang yang ada dengan baik.

Karena saat ini sebutnya menjadi kesempatan baik bagi pemuda untuk bangkit,

"Mari sama-sama menyambut peluang, membangun dan memberikan kontribusi yang baik bagi negeri," tegasnya.

Karena ditangan pemuda masa depan bangsa ini akan terbentuk.

"Pemuda adalah generasi penerima estapet kepemimpinan bangsa ini, serta¿ akan meneruskan perjalanan bangsa dan masyarakat Indonesia di masa datang," tegasnya.

Ia menilai kondisi pemuda Pekanbaru saat ini sudah bagus, namun perlu tetap didorong dan dipupuk untuk tetap bangkit.

"Saya bangga melihat generasi muda kini, yang melanjutkan penjuangan cukup bagus," katanya lagi.

Ia menambahkan khusus bagi kalangan Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kota (Pemko) sangat mengapresiasi semangat sumpah pemuda dengan tingkat kehadiran pada upacara peringatan.

"Saya apresiai tadi terlihat cukup banyak dan antusias ASN yang hadir, semoga ini menjadikan awal kebangkikan bagi semua dalam menciptakan kondisi dan pelayanan yang terbaik," katanya menambahkan.

Pantauan antara tampak hadir pada upacara peringatan sumpah pemuda Sekda M Noer, pejabat di lingkungan Pemerintah Kota Pekanbaru beserta Forpinda, KNPI dan sejumlah organisasi kepemudaan dan pelajar.

Usai upacara, Eward Sanger yang juga Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah Riau itu, langsung menggelar rapat bersama seluruh kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah dilingkungan Pemerintah Kota Pekanbaru, di ruang rapat walikota lantai.