Putra Riau Jadi Danwingtar AAU, Ini Komentar Gubri

id putra riau, jadi danwingtar, aau ini, komentar gubri

Putra Riau Jadi Danwingtar AAU, Ini Komentar Gubri

Pekanbaru (Antarariau.com) - Gubernur Riau, Arsyadjuliandi Rachman mengaku bangga dengan prestasi Sersan Mayor Satu Taruna Dewangga Satria Reksa Dewantara, pemuda asal Kota Dumai, yang menjabat sebagai Komandan Wing Korps Taruna Akademi Angkatan Udara Yogjakarta.

"Ini menunjukkan bahwa anak Riau, yang dari Dumai, telah menunjukkan prestasi di Akademi. Ini sesuatu yang sangat baik dan patut di contoh pemuda Riau," kata Gubernur yang kerap disapa Andi di Pekanbaru, Jumat.

Dia mengatakan dengan adanya Reksa di AAU tersebut, maka secara tidak langsung dapat mengangkat nama Riau secara nasional. Terlebih lagi, Reksa (22) dipilih sebagai Komandan Wing Korps Taruna karena prestasinya sebagai Taruna AAU Yogyakarta.

Saat ini, Reksa yang merupakan Taruna tingkat IV menjadi pimpinan dan dituntut aktif serta bertanggung jawab terhadap ratusan Taruna yang sedang menimba ilmu di AAU.

Sebanyak 115 Taruna AAU tingkat IV menggelar parade Drum Band di Kota Pekanbaru dengan rute yang berjarak sekitar 2 kilometer dan berakhir di Kantor Gubernur. Parade tersebut merupakan bagian dari peringatan Hari Sumpah Pemuda ke 88 yang jatuh pada 28 Oktober.

Selain mengungkapkan rasa bangganya kepada Reksa, Andi juga berterima kasih kepada Gubernur AAU, Marsekal Muda Imam Sudrajat karena telah mengunjungi Pekanbaru.

"Atas nama Pemprov Riau, dan masyarakat, saya mengucapkan terima kasih kepada Gubernur AAU telah memilih Pekanbaru sebagai salah satu tempat yang dikunjungi. Ini merupakan momen yang tepat sekali dengan Hari Sumpah Pemuda," urainya.

Gubernur AAU, Marsekal Muda Imam Sudrajat menambahkan pertunjukan kirab drum band Taruna dan Taruni Akademi AU di Pekanbaru sekaligus sosialisasi pendididikan Akademi AU untuk pemuda Riau.

Ia mengatakan, masyarakat Riau boleh bangga, sebab Komandan Wing Taruna Angkatan Udara Tingkat IV Sersan Mayor Satu DS Reksa merupakan anak asli Riau asal Dumai. "Ini suatu prestasi bagi Riau," kata Iman.

Dia mengatakan, untuk menjadi komandan Taruna harus unggul dalam tiga aspek, Tanggap, Tangguh dan Terengginas. Seorang Komandan Wing Taruna harus memiliki nilai tertinggi sehingga menjadi pemimpin bagi rekan-rekannya.

Dalam kesempatan itu, Reksa turut berpesan dan memberikan motivasi bagi pemuda Riau untuk terus semangat dalam membuktikan diri menjadi yang terbaik.

"Pantang menyerah. Jangan pernah merasa tertinggal. Saya sendiri sudah membuktikan, dan kini bisa berbicara secara nasional," ujarnya.

"Adik-adik di Riau, kita butuh pemuda memiliki semangat juang untuk membangun bangsa," lanjutnya.