Berburu Makan Unik Di "Floating Market Lembang"

id berburu makan, unik di, floating market lembang

Berburu Makan Unik Di "Floating Market Lembang"

Bandung (Antarariau.com)- "Floating Market Lembang" atau pasar terapung di Jalan Grand Hotel, Lembang, Bandung, menawarkan menu dan suasana unik kepada para pemburu kuliner nusantara.

Para pengunjung hanya perlu merogoh kocek Rp20.000 untuk masuk ke kawasan rekreasi tersebut, yang dapat ditukar dengan segelas minuman selamat datang.

Kawasan wisata yang mulai buka pukul 09.00 WIB dan tutup pukul 20.00 WIB ini memiliki banyak wahana yang patut dicoba oleh keluarga.

Namun, yang tidak boleh terlewatkan adalah menikmati aneka makanan yang dijajakan para pedagang di atas perahu, di tepi danau.

Untuk dapat menikmatinya, pengunjung perlu menukarkan uang tunai dengan koin khusus senilai Rp5.000, Rp10.000 dan Rp20.000, karena para pedagang tidak menerima pembelian dengan uang tunai.

Jika koin sudah di tangan, pengunjung bebas membeli puluhan jenis jajanan yang harganya bervariasi, mulai dari Rp5.000 hingga Rp35.000 per porsi.

Para pengunjung bisa menikmati makanan berat yang langsung mengenyangkan perut, seperti nasi goreng, mie ayam, kwetiaw hingga lontong sayur.

Selain itu, terdapat pula makanan khas beberapa daerah di Indonesia, seperti lotek khas Jawa Barat, gado-gado asal Jakarta, hingga tahu bumbu resep Jawa Timuran.

Penikmat kuliner juga dapat mencicipi menu-menu unik dan ringan, seperti sate daging kelinci, sate daging sapi, singkong melepuh, cireng tahu, siomay, cakwe, kentang twister, rujak buah dan pisang cokelat keju.

Tidak hanya menu makanan, racikan minuman yang diolah para pedagang di atas perahu juga laik dicoba, seperti susu segar aneka rasa, es durian, es pisang hijau dan wedang ronde.

Setelah membeli makanan dan minuman yang diinginkan, pengunjung dapat menikmatinya di tempat duduk dan meja yang disediakan, sambil menikmati pemandangan alam asri khas Lembang.

Tidak hanya itu, pengunjung juga akan ditemani pemandangan perahu-perahu dan kereta air yang lewat dekat para pedagang yang menjual dagangannya di atas perahu.

Husen (27) yang menikmati mie ayam dan pisang cokelat keju mengatakan, rasa makanan yang ia beli di pasar terapung tersebut cukup menggoyang lidah.

"Rasanya lumayan enak, harganya terjangkau. Tapi, yang paling asyik di sini ya suasananya," kata Husen.

Tidak hanya kuliner, "Floating Market Lembang" juga menyuguhkan permainan dan wahana untuk anak-anak hingga orang dewasa, seperti kereta air, sepeda air, sampan dan kano dengan harga mulai Rp20.000 hingga Rp50.000 per orang.

Setelah kenyang dan puas bermain, para pengunjung dapat membeli aneka oleh-oleh yang dijual di kawasan wisata tersebut, mulai dari baju, pernak-pernik lucu hingga miniatur kereta dan perahu.