Djokovic Raih Kemenangan di Paris Masters

id , djokovic raih, kemenangan di, paris masters

  Djokovic Raih Kemenangan di Paris Masters

Paris, (Antarariau.com) - Novak Djokovic bangkit dari start lambat ketika ia meneruskan upayanya mempertahankan peringkat satu dunia, dengan kemenangan 4-6, 6-2, 6-3 atas unggulan ke-14 asal Bulgaria Grigor Dimitrov pada putaran ketiga Paris Masters pada Kamis.

Petenis Serbia itu, yang perlu mencapai final untuk tetap mengungguli Andy Murray di puncak daftar peringkat, akan memainkan pertandingan perempat final melawan Marin Cilic asal Kroasia, yang mengamankan satu dari dua spot tersisa untuk ATP World Tour Finals dengan kemenangan 6-3, 7-6 (9) atas petenis Belgia David Goffin.

Juara bertahan Djokovic, yang mengincar gelar kelimanya di sini, tampil di bawah standar. Ia sempat menjalani perawatan untuk masalah pada lututnya di set kedua, namun kemudian mampu menaklukkan Dimitrov, yang semakin frustrasi seiring berjalannya pertandingan.

Unggulan keempat asal Kanada Milos Raonic menaklukkan petenis Uruguay Pablo Cuevas dengan skor 4-6, 6-1, 6-2, dan selanjutnya akan berhadapan dengan petenis Prancis Jo-Wilfried Tsonga atau unggulan kelima asal Jepang Kei Nishikori.

Petenis bukan unggulan asal AS Jack Sock menindak lanjuti kemenangannya di putaran kedua atas unggulan keenam asal Austria Dominic Thiem dengan kemenangan 6-2, 3-6, 7-5 atas petenis peringkat 12 dunia asal Prancis Richard Gasquet.

Setelah bertukar break pada awal pertandingan, Djokovic kembali kehilangan serve saat Dimitrov unggul 3-2 melalui pukulan voli backhand.

Pukulan backhand penghasil kemenangan membawa petenis Bulgaria itu memenangi set pembukaan, namun Djokovic mampu bereaksi dengan cepat, membuka keunggulan 3-0 pada set kedua dan menyamakan kedudukan ketika lawannya melakukan serve untuk double fault keenamnya.

Kembali percaya diri, petenis peringkat satu dunia itu memimpin 3-0 pada set penentuan dan tidak pernah lagi melihat ke belakang.

Pada pertandingan yang dimainkan lebih awal, unggulan kesembilan Cilic berjuang keras untuk mengalahkan Goffin ketika ia menyaksikan lima match point memudar sebelum akhirnya memenangi tiebreak di set kedua.

Unggulan kedelapan Goffin memenangi ketiga pertandingan mereka sebelumnya dan merupakan salah satu petenis yang berpeluang meraih satu dari dua spot terakhir pada turnamen World Finals yang diikuti delapan orang di London.

Namun juara AS Terbuka 2014 itu menolak untuk menyerah di bawah tekanan.

Djokovic, Murray, Stan Wawrinka, Raonic, Nishikori, dan Gael Monfils telah lolos untuk turnamen yang akan diadakan pada 13 sampai 20 November itu.

"Itu merupakan tujuan musim bagi saya, untuk mencapai Tour Finals," kata Cilic pada konferensi pers.