Timnas Indonesia Bermain Imbang Melawan Tuan Rumah Myanmar

id timnas indonesia, bermain imbang, melawan tuan, rumah myanmar

Timnas Indonesia Bermain Imbang Melawan Tuan Rumah Myanmar

Jakarta (Antarariau.com)- Timnas Indonesia yang dipersiapkan untuk Piala AFF 2016 menahan imbang tuan rumah Myanmar 0-0 pada pertandingan uji coba di Stadion Thuwanna, Yangon, Jumat, meski Boaz Solossa dan kawan-kawan banyak mencetak peluang gol.

Dengan hasil ini, anak asuh Alfred Riedl ini masih dalam tren positif karena pada tiga pertandingan uji coba belum menelan kekalahan.

Pada dua pertandingan uji coba setelah Indonesia terbebas dari sanksi FIFA yang sebelumnya Indonesia menang 3-0 atas Malaysia dan menahan Vietnam 2-2.

Bermain di kandang lawan, Evan Dimas dan kawan-kawan mendominasi pertandingan, terutama pada babak pertama. Beberapa peluang tercipta, antara lain lewat Boaz Solossa dan Lerby Eliandry.

Peluang terbaik didapat Boaz pada menit 31. Tinggal berhadapan dengan penjaga gawang Myanmar, Kyaw Zin Phyo, pemain Persipura itu gagal memaksimalkan peluang. Aung Thu dan kawan-kawan sendiri memberikan perlawanan yang sengit.

Setelah Myanmar, timnas Garuda akan menjalani pertandingan ujicoba satu kali lagi melawan tuan rumah Vietnam pada 8 November. Setelah itu kembali ke Tanah Air dan bersiap menghadapi Piala AFF 2016 Grup B bersama tuan rumah Filipina, Singapura dan Thailand.

Susunan pemain pertandingan Myanmar melawan Indonesia :

Myanmar: Kyaw Zin Phyo (pg), David Htan, Zaw Min Tun, Nanda Kyaw, Yan Naing Oo/Suan Lam Nang, Yan Aung Kyaw (C), Phyo Ko Ko Thein, Kaung Sat Naing/Myo Ko Tun, Win Naing Soei, Aung Thu, Ye Ko Oo.

Indonesia: Andritany Ardhiyasa (pg), Benny Wahyudi/Manahati, Yanto Basna, Fachruddin, Abduh Lestaluhu, Bayu Gatra/Septian, Evan Dimas, Bayu Pradana/Dedi Kusnandar, Zulham Zamrun/Risky Pora, Boaz Solossa (C), Lerby Eliandry/Ferdinand Sinaga.