Cleveland Cavaliers sukses Tundukkan Boston Celtics 128-122

id cleveland cavaliers, sukses tundukkan, boston celtics 128-122

Cleveland Cavaliers sukses Tundukkan Boston Celtics 128-122

Jakarta (Antarariau.com)- Juara bertahan, Cleveland Cavaliers, kembali meraih kemenangan saat menjamu Boston Celtics dengan skor 128-122 dalam laga lanjutan NBA di Quicken Loans Arena, Ohio, Jumat WIB.

Kemenangan tersebut sekaligus menjadikan tim besutan Tyronn Lue itu sebagai satu-satunya tim yang belum terkalahkan di musim reguler yang baru memasuki sembilan hari penyelenggaraan tersebut.

Cavaliers yang memiliki catatan lima kemenangan (5-0) saat ini memuncaki klasemen sementara Wilayah Timur.

Sang Raja, LeBron James, membukukan double-double dalam mengantarkan kemenangan Cavaliers melalui 30 poin dan 12 assist. Rekannya, Tristan Thompson, juga mencapai double-double lewat 15 poin dan 14 rebound.

Sementara itu Kevin Love dan Kyrie Irving masing-masing turut menyumbnag 26 dan 23 poin untuk Cavaliers di laga tersebut.

Di kubu tim tamu, point-guard Isaiah Thomas jadi penyumbang angka terbanyak dengan 30 poin diikuti raihan double-double Avery Bradley dan Tyler Zeller, masing-masing melalui 26 poin dan 10 rebound serta 11 poin dan 10 rebound.

Tembakan tiga angka J.R. Smith untuk Cavaliers membuka pertandingan yang sempat berjalan ketat di menit-menit awal sebelum tuan rumah menjauh lewat lay-up Thompson demi menutup kuarter pertama dengan keunggulan 36-25.

Tim tamu sempat mendekat dalam kedudukan 35-40 lewat tembakan tiga angka Gerald Green di sisa waktu delapan menit 41 detik kuarter kedua, namun perlahan tapi pasti Cavaliers menjauh dari kejaran Celtics bahkan menutup paruh pertama pertandingan dengan selisih keunggulan 13 poin dalam skor 68-51 lewat tembakan tiga angka Love.

Lay-up James membuka kuarter ketiga dengan kedudukan 70-51 untuk Cavaliers dan 30 poin tambahan lainnya yang mereka raih membuat kuarter tersebut ditutup dengan keunggulan 100-81 atas Celtics.

Celtics seolah telat panas dan baru berhasil mengalahkan raihan poin tuan rumah dalam satu kuarter di kuarter keempat 41-28, sayangnya itu tidak cukup menggagalkan kemenangan Cavaliers 128-122 atas tim tamu saat pertandingan usai.

Berikut hasil rangkaian pertandingan lanjutan NBA yang berlangsung Jumat WIB seturut laman resmi NBA (tuan rumah disebut pertama, pemenang dicetak tebal):

Orlando Magic 102 - Sacramento Kings 94

Milwaukee Bucks 125 - Indiana Pacers 107

Minnesota Timberwolves 99 - Denver Nuggets 102

Cleveland Cavaliers 128 - Boston Celtics 122

Golden State Warriors 122 - Oklahoma City Thunder 96

Jadwal pertandingan Sabtu (5/11) WIB

Dallas Mavericks vs Portland Trail Blazers

Washington Wizards vs Atlanta Hawks

Toronto Raptors vs Miami Heat

Brooklyn Nets vs Charlotte Hornets

Chicago Bulls vs New York Knicks

Memphis Grizzlies vs Los Angeles Clippers

New Orleans Pelicans vs Phoenix Suns

Utah Jazz vs San Antonio Spurs

Los Angeles Lakers vs Golden State Warriors