Rute Baru Wings Air Di Dumai Diharap Mendukung Investasi Daerah

id rute baru wings air di dumai diharap mendukung investasi daerah

Rute Baru Wings Air Di Dumai Diharap Mendukung Investasi Daerah

Dumai, Riau (Antarariau.com) - Pembukaan rute baru penerbangan komersil Dumai-Medan di Bandara Pinang Kampai Dumai oleh maskapai pesawat Wings Air disambut baik pemerintah daerah dan diharap mendukung sektor investasi daerah.

Wakil Wali Kota Dumai Eko Suharjo di Dumai, Rabu, menyebutkan, rencana maskapai membuka rute terbang baru ini juga akan memudahkan masyarakat umum mendapatkan alat transportasi udara dengan efektif waktu perjalanan.

"Masyarakat makin mudah dapatkan kebutuhan alat transportasi udara karena waktu perjalanan jadi cepat, dan pemerintah sangat mendukung adanya pembukaan rute baru pesawat ini," kata Eko.

Dijelaskan, perusahaan maskapai diharap dapat memberikan pelayanan maksimal kepada masyarakat dan pelaku bisnis, terutama dari sisi tarif agar ekonomis dan terjangkau serta utamakan faktor keselamatan.

Keberadaan bandara Dumai dengan pelayanan sejumlah rute penerbangan sangat dibutuhkan masyarakat dan pelaku bisnis yang menanamkan modal di daerah ini sehingga ada pilihan alat transportasi massa.

"Dumai juga akan diuntungkan karena banyak orang datang dan tentu bisa berpengaruh kepada perekonomian baik daerah dan memajukan dunia usaha serta investasi semakin baik," sebut politisi partai Demokrat tersebut.

Sementara itu, Area Manager Lion Air Wilayah Batam-Pekanbaru Novi Harahap mengatakan, rencana pembukaan rute baru pulang pergi selain Dumai-Medan, juga akan melayani penerbangan Dumai-Batam dengan pesawat terbaru jenis ATR 72-500/600 berkapasitas 70 kursi.

"Benar ada rencana membuka rute penerbangan baru dan akan dimulai pada November ini," kata Novi kepada wartawan belum lama.

Kepala Bandara Pinang Kampai Catur Hargowo memastikan kondisi bandar udara sudah siap jelang dibukanya dua rute penerbangan oleh Maskapai Wings Air pada 10 November 2016 besok, yaitu Dumai-Batam, Dumai-Kualanamu Medan.

"Kita sudah persiapkan semuanya, agar penerbangan nanti lancar," ucap Catur.

(Infotorial/Pemko Dumai)