Uniknya Koper Dari Bahan Tenun Dan Batik

id uniknya koper, dari bahan, tenun dan batik

Uniknya Koper Dari Bahan Tenun Dan Batik

Jakarta (Antarariau.com)- Tas dengan bahan batik atau tenun sih sudah biasa. Tapi kalau koper dengan bahan tersebut, sepertinga baru Glam Bags yang punya.

Bermula dari rasa malasnya untuk menaruh koper di bagasi pesawat saat sedang bepergian. Akhirnya Trin Irmaya, desainer dan founder Glam Bags membuat koper dengan ukuran cabin.

Namun, agar kopernya terlihat berbeda, dia pun menggunakan bahan wastra Indonesia. Apalagi, Trin suka bepergian ke luar negeri sehingga tas tersebut banyak dilirik.

"Kalau di cabin itu kan kita bawa sendiri. Kalau ke luar negeri, kita bisa mengekspos tenun kita, supaya orang juga tahu kalau Indonesia punya produk yang bagus," ujar Trin saat Diwawanacari.

Untuk bahan, koper ini menggunakan batik, tenun dan songket. Namun, memang lebih banyak menggunakan tenun. Sebab, selain kainnya yang lebih kuat, warna dan motifnya lebih menjadi favorit dari pelanggan.

"Kebanyakan yang suka tenun itu dari Eropa Timur. Tenun itu warnanya ada yang ngejreng. Yang paling favorit itu tenun Maumere karena motif dan warnanya," jelas Trin.

Sebelumnya, Glam Bags memang sudah memproduksi tas. Namun, khusus untuk kopernya baru setengah tahun belakangan.

Harga koper ini pun cukup terjangkau kira-kira Rp1,6 juta - Rp2 juta tergantung model. Semua kain yang digunakan oleh Glam Bags pun asli bukan print. Demikian Tulis GoHitz.