Gandeng Aptrindo, Pemko Dumai Ingin Tertibkan Aktivitas Truk

id gandeng aptrindo, pemko dumai, ingin tertibkan, aktivitas truk

Gandeng Aptrindo, Pemko Dumai Ingin Tertibkan Aktivitas Truk

Dumai, Riau (Antarariau.com) - Pemerintah Kota Dumai minta dukungan Asosiasi Pengusaha Truk Indonesia (Aptrindo) setempat bekerjasama membantu daerah menertibkan truk yang kerap dikeluhkan masyarakat agar dapat ditangani dengan baik.

"Kita sambut baik keberadaan Aptrindo ini dan diharap dukungan bersama memajukan Dumai dan ada jalan keluar terkait keluh kesah atau keresahan masyarakat terkait aktivitas truk," kata Said ditemui wartawan usai pengukuhan pengurus Aptrindo Dumai, Selasa.

Sekretaris Daerah Kota Dumai Said Mustafa menyebutkan, keberadaan pengusaha truk dalam satu wadah Aptrindo di Dumai sangat disambut baik karena bisa bekerjasama dengan pemerintah dalam memajukan daerah dan mendukung perekonomian.

Dia menambahkan, pemerintah daerah terus berinovasi dalam pelayanan publik, termasuk peningkatan infrastruktur sektor perhubungan dan jalan umum untuk mendukung akses masyarakat.

Diharapkan lagi agar pengusaha truk tergabung dalam Aptrindo dapat bersinergi dengan pemerintah dalam memajukan sektor transportasi darat dan pengangkutan untuk percepatan pertumbuhan perekonomian daerah.

Sementara, Ketua Aptrindo Dumai Sahar menyebutkan, pengusaha truk siap bekerjasama dengan semua pihak dalam memajukan sektor transportasi dan jasa truk angkutan barang untuk kemajuan daerah dan mendukung pertumbuhan ekonomi daerah.

Keberadaan Aptrindo di Dumai, lanjut dia, juga sebagai wadah silaturahmi pengusaha truk dalam satu perkumpulan untuk saling membahas potensi usaha dan bahu membahu antar sesama anggota maupun pelaku usaha lain.

"Aptrindo bertujuan juga agar bisa bersinergi dengan pemerintah dalam menekan inflasi daerah yang terus membengkak," kata Sahar.

Pelaksanaan seminar tentang Masyarakat Ekonomi Asean (MEA) dalam pelantikan dengan tema "Mempersiapkan Masyarakat Dumai Menghadapi MEA, ditambahkan dia, karena Dumai kota industri di Riau dipandang perlu peran semua pihak dalam mempersiapkan diri di era perdagangan bebas tersebut.

Sebagai pembicara dalam seminar ini, Ketua Aptrindo Pusat Gemilang Tarigan, Kepala Dinas Perhubungan Dumai Bambang Sumantri, Kepala Dinas Perindag Zulkarnaen dan Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Darmawan dengan peserta berbagai instansi terkait di perhubungan.

(Infotorial/Pemko Dumai)