Brazil Kokoh di Puncak Kualifikasi Piala Dunia, Setelah Taklukkan Peru

id brazil, kokoh di, puncak kualifikasi, piala dunia, setelah taklukkan peru

 Brazil Kokoh di Puncak Kualifikasi Piala Dunia, Setelah Taklukkan Peru

Lima, (Antarariau.com)- Penampilan cemerlang Gabriel Jesus memperkokoh posisi Brazil di puncak klasemen kualifikasi sepak bola Piala Dunia zona Amerika Selatan 2018, setelah menang 2-0 atas tuan rumah Peru di Lima, Selasa (Rabu WIB).

Sementara itu pada pertandingan lainnya, Argentika membuka harapannya untuk bisa lolos ke Rusia, setelah menaklukkan Kolombia 3-0.

Dua gol di babak kedua membuat Brazil kini unggul penuh empat poin.

Calon pemain Manchester City Jesus memcetak gol pertama, kemudian berperan atas terciptanya gol kedua yang dibuat Renato Augusto.

"Saya berkerja keras dan berharap dapat membantu rekan-rekan saya di lapangan," kata pemain depan berusia 19 tahu itu kepada TV Globo usai pertandingan.

"Ada banyak pemain di Brazil yang pantas mengenakan kostum nomor 9, dan saya bangga dapat kesempatan ini ," kata Jesus, pemain klub Palmeiras yang Januari mendatang akan pindah ke Manchester City.

Ia mencetak gol ketika babak kedua memasuki 12 menit, melalui tendangan dari jarak 13 yard.

Umpannya 21 menit kemudian kepada Renato Auguston juga membuahkan gol yang membuat Brazil semakin unggul, Untuk pertama kalinya sejak 1969 Brazil memampu mencatat enam kemenangan berturut-turut di satu turnamen,

Brazil kini mengantongi 27 poin dari 12 kali main, atau unggul empat poin di atas peringkat kedua Uruguay.

Empat tim teratas zona Amerika Selatan akan lolos ke Piala Dunia Rusia 2018, sedangkan peringkat kelima akan berkesempatan melalui play-off melawan tim dari Oseania.

Hari sebelumnya peringkat tiga Ekuador mengalahkan Venezuela 3-0, sedangkan Bolivia menang tipis 1-0 atas Paraguay melalui gol tunggal Gustavo Gomez.

Chile naik ke urutan empat setelah mengalahkan Uruguay 3-1, sementara Argentina yang diperkuat Lionel Messi berhasil mengalahkan Kolombia 3-0.

Argentina yang sebelumnya empat kali tampil tanpa kemenangan, kini naik ke peringkat kelima. Peru belum pernah mengalahkan Brazil dalam 10 pertandingan terakhir mereka