Sejumlah SKPD Kuansing Butuhkan Tenaga Auditor lulusan Pendidikan Akuntansi

id sejumlah skpd, kuansing butuhkan, tenaga auditor, lulusan pendidikan akuntansi

Sejumlah SKPD Kuansing Butuhkan Tenaga Auditor lulusan Pendidikan Akuntansi

Kuantan Singingi (Antarariau.com) - Sejumlah Satuan Perangkat Kerja Daerah (SKPD) Kabupaten Kuantan Singingi, Provinsi Riau masih kekurangan tenaga auditor khusus lulusan pendidikan akuntansi.

" Kami masih membutuhkan tenaga dibidang auditor," kata Kepala Inspektorat Kuantan Singingi Hernalis di Teluk Kuantan, Jumat.

Ia mengatakan, salah satu Satker yang dipimpinya masih kekurangan 13 tenaga auditor, saat ini hanya tujuh orang sementara yang dibutuhkan berkisar 20 orang.

Calon auditor tujuh orang telah bersertifikat dan tiga orang diantaranya sudah di berikan Surat Keputusan (SK) yang diberikan oleh Bupati Kuantan Sigingi.

" Sarjana untuk bidang auditor diterima setelah lolos tes dan ujian," sebutnya.

Menurutnya, Pemerintah Kabupaten Kuansing (Pemkab Kuansing) kedepan akan menerima tenaga barudengan disiplin ilmu akuntansi untuk membantu bidang pengawasan di Inspektorat, jika sudah dilakukan penambahan, kerja tim audit tidak terkesan lamban dan bisa melakukan audit di setiap SKPD tepat waktu.

" Tenaga auditor tersebut memiliki tugas yang sangat berat selain melakukan audit soal keuangan dan administrasi di seluruh SKPD, juga melakukan pemeriksaan pada kegiatan fisik," terangnya.

Jadi tidak sembarangan orang yang bisa menjadi tenaga auditor, karena untuk menjadi tenaga auditor harus berlatar belakang pendidikan Sarjana Akuntansi, lolos tes, ujian di Lembang dan akan memegang sertifikat.

Khusus di Inspektorat, kebutuhan itu mendesak, agar kinerja pengawasan lebih optimal, hal ini sudah disampaikan kepada Bupati untuk dapat dicarikan solusinya.

" Kita ingin Kuansing ini lebih maju dan berkembang, administrasi dan pengawasan lebih baik kedepannya," ujarnya. (ADV)