Ketua umum PSSI Akan Berikan Perhatian Khusus Pada Klub Lagenda

id ketua umum, pssi akan, berikan perhatian, khusus pada, klub lagenda

Ketua umum PSSI Akan Berikan Perhatian Khusus Pada Klub Lagenda

Medan (Antarariau.com)- Ketua umum PSSI Edy Rahmayadi mengaku pihaknya akan memberikan perhatian khusus pada klub-klub sepak bola yang sudah menjadi legenda dalam upaya menggairahkan kembali pesepakbolaan di Tanah Air.

"Ada beberapa klub legenda di Indonesia seperti PSMS Medan, Persija Jakarta, Persib Bandung, Persebaya Surabaya, dan PSM Makasar. Klub itu legenda, harus hidup dan untuk itu harus kita perhatikan," katanya di Medan, Jumat.

Klub-klub tersebut dulunya selalu bergantian menjadi juara di era perserikatan dan pemain-pemainnya bermain dengan semangat juang cukup tinggi demi semata-mata mengharumkan klub yang dibelanya.

Tidak heran klub-klub tersebut menjadi legenda bagi pesepakbolaan di Tanah Air, namun sayangnya kondisi kelima klub tersebut saat ini seolah "tenggelam" dan kalah superior yang ditunjukkan oleh tim-tim yang baru muncul.

"Ketenaran klub-klub itu seolah tenggelam. Saat ini Persib dan Persija memang kita lihat sudah mulai bangkit kembali, tapi masih gitu-gitu juga. Atas dasar itulah mengapa kita akan memberikan perhatian khusus pada klub-klub legenda itu," katanya.

Sementara terkait PSMS Medan, menurut dia, klub tersebut bukan hanya milik masyarakat Medan namun milik semua orang di Sumatera Utara, untuk itu agar klub itu bisa kembali bangkit dan berjaya tentunya semua orang di daerah itu harus memberikan perhatian yang cukup besar.

Artinya, kata dia, tidak bisa hanya memberikan sepenuhnya kepada pengurus PSMS saja, namun pemerintah daerah dan pemangku kepentingan lainnya juga harus memberikan perhatian.

Saat ini, PSMS sama sekali tidak memiliki pemain senior, yang tentunya jika tiba-tiba ada pihak-pihak lain yang menggelar kompetisi dalam waktu dekat ini tentunya klub tersebut tidak bisa ikut berpartisipasi.

"PSMS itu marwahnya orang Sumut. Nah, sudah seharusnya kita bersama-sama untuk membangkitkanya kembali. Dulu Sumut adalah gudangnya pemain nasional, tapi sekarang tidak satupun pemain asal Sumut yang menjadi pemain timnas. Ini tentunya harus menjadi perhatian semua pihak di daerah ini," katanya.