Wabup Kuansing: Ubi Kayu Miliki Prospek Cerah

id wabup kuansing, ubi kayu, miliki prospek cerah

Wabup Kuansing: Ubi Kayu Miliki Prospek Cerah

Kuantan Singingi (Antarariau.com) - Wakil Bupati Kuantan Singingi mengajak masyarakat untuk menambah usaha pertanian dengan menanam ubi kayu secara maksimal sebagai penunjang ekonomi dan menambah pendapatan keluarga.

" Saya mengajak petani menanam ubi kayu karena ke depan prospek sangat cerah," kata Wakil Bupati Kuantan Singingi (Kuansing), Halim di Teluk Kuantan, Sabtu.

Wakil Bupati mengatakan, selama ini masyarakat Kuansing belum tahu bahwa menanam ubi kayu bukan saja sebagai tanaman usaha sambilan, tetapi produksinya akan memiliki nilai jual yang tinggi karena hasilnya justru meningkatkan pendapatan jika terkelola dengan baik.

Masyarakat yang memiliki lahan pertanian sebaiknya dimanfaatkan seoptimal mungkin untuk tanaman tersebut, karena kedepan pemerintah daerah akan mengandeng pemilik modal untuk membangun pabrik tepung tapioka di wilayah Kuansing.

" Ini adalah peluang menciptakan lapangan kerja baru," sebutnya.

Wakil Bupati H Halim juga menjelaskan bahwa saat ini saja perusahaan banyak yang membutuhkan tepung tapioka, seperti PT RAPP setiap hari membutuhkan 100 ton tepung tapioka, kebutuhan itu harus diddatangkan dari luar negeri dan sementara masarakat Kuansing mampu untuk memenuhinya.

Masyarakat harus jeli dan memanfaatkan kesempatan itu dengan mengoptimalkan pengelolaan lahan yang dimiliki untuk menanamkan tanaman yang bermanfaat bukan saja untuk kebutuhan sehari - hari tetapi juga bernilai ekonomi tinggi.

Jika nanti Kuansing kedatangan investor baru untuk berinvestasi dibidang perkebunana kayu ubi dan pengelolaan tepung tapioka maka diyakni masyarakat akan sejahtera dan kehiduan semakin baik, justru itu perlu dukungan semua pihak dan membantu program pemerintah.

" Kuansing harus ada perubahan kearah yang yang lebih baik," ujar Halim.

Wakil Bupati H Halim menyampaikan hal ini saat menghadiri milad Muhammadiyah, dihadapan masyarakat buka saja mengajak tetapi memotivasi agar ikut memperjuangkan kemajuan daerah. (ADV)