pegunungan Fatuleu, Kabupaten Kupang Kembangkan Bisnis Berkuda Bagi Wisatawan

id pegunungan fatuleu, kabupaten kupang, kembangkan bisnis, berkuda bagi wisatawan

pegunungan Fatuleu, Kabupaten Kupang Kembangkan Bisnis Berkuda Bagi Wisatawan

Kupang (Antarariau.com)- Ketua Tim Pengerak PKK Kabupaten Kupang Christina Titu Eki mengajak warga Kecamatan Fatuleu Tengah agar mengembangkan bisnis berkuda bagi wisatawan yang berkunjung ke Pegunungan Fatuleu.

"Dengan semakin banyaknya wisatawan yang berkunjung ke kawasan wisata alam pegunungan Fatuleu, tentu ada pendapatan baru bagi warga di Fatuleu. Seperti menyiapkan kuda bagi wisatawan yang ingin mengelilingi pegunungan itu," kata Christina di Kupang, Sabtu.

Ia mengatakan, kawasan pegunungan Fatuleu telah menjadi destinasi wisata alam yang mulai dikunjungi wisatawan, baik domestik maupun manca negara.

"Ini peluang bagi warga Fatuleu Tengah untuk mengembangkan bisnis berkuda. Dengan menyiapkan beberapa ekor kuda akan membantu wisatawan untuk menjangkau kawasan pegunungan ini secara total," ujarnya.

Ia mengakui bahwa tidak semua pengunjung hobi berkuda, namun minimal sudah ada langkah alternatif bagi wisatawan untuk bisa menjangkau kawasan Gunung Fateleu.

Istri Bupati Kupang Ayub Titu Eki itu yakin jasa penyewaan kuda bagi wisatawan menjadi potensi pendapatan ekonomi bagi warga di Fatuleu, jika menekuni jasa penyewaan kuda ini secara baik.

Sementara itu tokoh masyarakat Kecamatan Fatuleu Lambertus Paut mengatakan, gagasan Christina Titu Eki sangat menarik bagi masyarakat di Fatuleu.

"Bagi kami, gagasan cemerlang seperti ini ikut memacu pembangunan ekonomi masyarakat pedesaan, khususnya di Fatuleu Tengah, yang selama ini masih tertatih-tatih," ujarnya.

Ia mengatakan, sekalipun sejumlah warga di Fatuleu telah memiliki beberapa ekor kuda, namun belum mengembangkan usaha seperti yang disampaikan Chritina Titu Eki, karena usaha seperti ini masih baru.