Sedikit Olahraga Dapat Membantu Anda Melewati Baby Blues

id sedikit olahraga, dapat membantu, anda melewati, baby blues

Sedikit Olahraga Dapat Membantu Anda Melewati Baby Blues

Jakarta (Antarariau.com) Setelah melahirkan atau yang lazim disebut masa post-natal, kebanyakan ibu melupakan olahraga karena kesibukan mengurus kebutuhan si kecil. Padahal, dengan berolahraga, tubuh ibu akan memproduksi hormon endorfin yang membuat rasa nyaman dan meningkatkan kekebalan tubuh secara alami.

Hal itu diungkapkan Founder dan Trainer Fit Mum and Bub Adianti Reksoprodjo, yang memprakarsai terbentuknya sistem fitness kesehatan ibu dan bayi dengan menggunakan gendongan. Sesi olahraga dapat membantu mengurangi dan mencegah munculnya baby blues atau post-partum distress syndrome, kondisi dimana ibu merasa sedih dan tak nyaman dengan kehadiran bayi yang disebabkan menurunnya hormon estrogen, ujarnya.

Seperti dilansir GoHitz, selain meningkatkan produksi hormon endorfin, lanjutnya, sesi olahraga Fit Mum and Bub juga menjadi sesi bonding antara ibu dan bayi yang menyenangkan. Juga dapat meningkatkan sistem imunitas, baik bagi ibu maupun bayinya. Kelebihan lainya, dengan berolahraga, anak akan melatih gerak motorik kasarnya dan bagi ibu dapat membantu mengembalikan bentuk tubuh seperti sebelum melahirkan, papar Adianti.

Untuk membantu gerakan ibu dan bayi, Fit Mum and Bub bekerjasama dengan i-Angel meluncurkan gendongan bayi yang memiliki dudukan atau hipseat baby carrier, yaitu i-Angel HELLO.

Sesi olahraga Fit Mum and Bub menggunakan gendongan bayi sebagai salah satu alat bantu, sehingga diperlukan gendongan yang berkualitas dan membantu pergerakan, baik bagi ibu maupun bayi, kata Alwin Kiemas, Direktur BalitaKita.com, distributor i-Angel di Indonesia.

Menurut Alwin, i-Angel HELLO dapat mengurangi rasa pegal orangtua dan sering disebut gendongan ajaib. Penggunaan hipseat dan strap pundak yang tebal memberikan rasa nyaman dan mengurangi rasa sakit di pundak orangtua saat digunakan dalam waktu yang lama. i-Angel juga satu-satunya baby carrier yang telah mendapat sertifikasi dari Hip Dysplasia Institute untuk keamanan bayi dan orangtua, jelasnya.

Di pameran Indonesia Maternity Baby and Kids Expo (IMBEX) 2016, berkolaborasi dengan Blibli.com, Fit Mum and Bub serta BalitaKita.com menggelar event olahraga bagi ibu dan anak, juga fashion show bertajuk #SayHelloToiAngelHELLO. Dikhususkan bagi orangtua muda yang aktif dan stylish, i-Angel menawarkan kepraktisan dan kenyamanan dibanding menggunakan stroller. Fitur-fitur seperti sandaran kepala untuk menopang leher anak saat tidur, kain melange yang kedap air dan nyaman dipakai, serta penggunaan velcro yang lebar akan memberikan kenyamanan bagi anak dan orang tua, pungkas Alwin.