Wako Dumai Ajak Warga Berdoa Bersama Guna Selesaikan Masalah Bangsa

id wako dumai, ajak warga, berdoa bersama, guna selesaikan, masalah bangsa

Wako Dumai Ajak Warga Berdoa Bersama Guna Selesaikan Masalah Bangsa

Dumai, Riau (Antarariau.com) - Wali Kota Dumai Riau, Zulkifli As mengimbau warganya yang akan ke Jakarta untuk 2 Desember 2016 agar tetap di daerah, dan melakukan doa dan zikir bersama di Dumai memohon penyelesaian persoalan bangsa.

"Mengharapkan kalau bisa mari berdoa bersama di Dumai saja, tapi jika masih ada yang berangkat tentu saja itu diluar kendali kita," kata kepala daerah, Rabu.

Dikatakan, situasi kerukunan umat beragama Dumai sejauh ini masih tenteram dan harmonis berkat peran pemuka agama menyampaikan pesan sejuk di tengah masyarakat, dan diharapkan tetap terjaga.

"Silaturahmi dengan tokoh agama dan masyarakat sudah diadakan untuk meningkatkan peran dalam menjaga situasi kerukunan beragama tetap aman dan harmonis," sebutnya.

Sementara, Ketua Front Pembela Islam (FPI) Dumai Azwar Jas menyebutkan sedikitnya 200 orang akan berangkat ke Jakarta untuk mengikuti doa dan zikir bersama 2 Desember nanti.

"Dari FPI hanya tujuh orang, tapi informasinya lebih kurang ada 200 warga dari berbagai lapisan masyarakat dan organisasi di Dumai akan berangkat ke Jakarta," kata Azwar kepada pers.

Disebutkan, keberangkatan anggota FPI bergabung dengan umat Islam di Jakarta nanti dengan biaya sendiri, baik transport ataupun makan karena murni untuk beribadah dan berdoa bersama.

Diketahui, Presiden Joko Widodo menegaskan bahwa tidak akan ada demonstrasi pada 2 Desember, yang ada adalah acara doa bersama.

"Tidak ada demo, yang ada adalah doa bersama, baik sebelum maupun setelah shalat Jumat," katanya usai menjadi Pembina Upacara HUT Ke-45 Korpri di Silang Monas Jakarta, Selasa.

Presiden menyatakan bahwa berbagai unsur dalam masyarakat yang ingin menggelar aksi sudah berkomitmen untuk hanya menggelar acara doa bersama.

(Infotorial/Pemko Dumai)