Wako Dumai Imbau Masyarakat Waspadai Dampak Buruk Perkembangan Teknologi

id wako dumai, imbau masyarakat, waspadai dampak, buruk perkembangan teknologi

Wako Dumai Imbau Masyarakat Waspadai Dampak Buruk Perkembangan Teknologi

Dumai, Riau (Antarariau.com) - Kegiatan Nusantara Bersatu digelar diaula Markas Komando Distrik Militer 0320 Dumai diisi dengan pidato kebangsaan, doa bersama dan menyanyikan lagu nasional dengan dihadiri ratusan orang, Rabu.

Wali Kota Dumai Zulkifli As dalam pidato kebangsaan mengimbau seluruh warga untuk lebih cerdas menyikapi perkembangan teknologi, khususnya media sosial yang berdampak buruk jika tidak digunakan secara bijaksana.

"Perkembangan teknologi di media sosial bukan hanya membawa pengaruh baik, tapi jika disalahgunakan tentu berdampak negatif, karena itu perlu cerdas menyikapi kemajuan ini," kata Zulkifli.

Nusantara bersatu ini, menurut dia, sangat baik dilakukan untuk menyatukan semangat dan langkah mencapai tujuan kemerdekaan, yaitu mengisi dengan pembangunan.

Selain itu, agar masyarakat dapat bersatu dan tidak terpecah belah atas upaya tidak bertanggung jawab, sehingga harus bahu membahu dalam menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

"Kita ambil hikmahnya, dan semoga kedepan semakin dewasa dalam berpikir, bertindak dan menjaga ucapan sehingga NKRI menjadi bangsa yang lebih kokoh," sebutnya.

Sementara, Dandim 0320 Dumai Letkol (Kav) Rendra A Siagian mengatakan, kemerdekaan yang dengan susah payah diraih para pahlawan dan pejuang harus terus dipertahankan dan jangan sampai bangsa ini terpecah belah.

Dia mengajak masyarakat Dumai untuk menatap fokus ke daerah sendiri dan jangan melihat tempat lain, untuk tujuan bersama membantu pemerintah mengisi kemerdekaan dengan pembangunan.

"Ketika perjuangan disatukan, maka jangan mau kita diadu domba, dan pembangunan harus tetap dikawal agar tidak ada kendala dan hambatan," kata Dandim.

Tujuan kegiatan nusantara bersatu ini hendaknya dapat menyatukan kembali rakyat Indonesia kepada Bhineka Tunggal Ika, karena disinyalir ada upaya perpecahan dari pihak tidak bertanggung jawab.

Kepada generasi muda, diimbau untuk menuntut ilmu pengetahuan setinggi mungkin, dan jika perlu ke negeri orang, tapi tetap kembali ke tanah air dan membangun daerah sendiri.

Nusantara bersatu dihadiri ratusan TNI Polri, berbagai organisasi massa dan kepemudaan, Komandan TNI AL Dumai, Kepala Kejari, Ketua PN, Wakapolres, petinggi satuan TNI, Komisi I DPRD, Kepala Imigrasi dan lainnya.

(Infotorial/Pemko Dumai)