Polisi Buru Rampok Bersenpi Di Kampar

id polisi buru, rampok bersenpi, di kampar

Polisi Buru Rampok Bersenpi Di Kampar

Pekanbaru (Antarariau.com) - Tim gabungan Kepolisian Resor Kampar, Provinsi Riau memburu komplotan bandit bersenjata api yang merampok 2,5 kilogram emas dan uang tunai Rp80 juta dari seorang pedagang emas, Kamis.

"Kejadiannya pagi tadi. Sekarang tim gabungan yang dipimpin Satreskrim masih terus melacak dan memburu pelaku," kata Kapolres Kampar, AKBP Edy Sumardi di Pekanbaru, Kamis.

Edy menuturkan peristiwa perampokan tersebut terjadi di areal parkiran Pasar Rumbio, Dusun IV, Pulau Sialang Desa Rumbio, Kecamatan Kampar, Kabupaten Kampar pukul 08.30 WIB tadi.

Saat itu korban bernama Hadinur alias Adi (38), seorang pedagang emas di Pasar tersebut baru saja tiba di parkiran dengan mengendarai mobil.

Sesaat setelah berhenti, tiba-tiba datang seorang pria dengan mengenakan helm memecah jendela kaca mobil.

"Pelaku langsung menodongkan senjata api ke arah korban dan menarik tas berisi emas dan uang," ujarnya.

Korban sempat berusaha melawan, namun pelaku mengancamnya. "Mau mati kau," ujar Edy menirukan ancaman pelaku yang terus menodongkan senjata api.

Merasa terancam, korban lalu melepaskan barang berharganya tersebut. Sementara pelaku melarikan diri menggunakan sepeda motor jenis Kawasaki Ninja yang telah ditunggu rekannya.

Kini polisi masih terus mempelajari ciri-ciri pelaku dengan memeriksa sejumlah saksi. Tim juga telah disebar guna mengungkap keberadaan pelaku.

Lebih jauh, Edy mengimbau kepada masyarakat yang membawa barang berharga dalam jumlah banyak agar dapat berkoordinasi dengan kepolisian terdekat. Hal itu dimaksudkan untuk menghindari kejadian serupa.