Bupati Kuansing Ingatkan Masyarakat Agar Waspadai Ancaman Perpecahan Bangsa

id bupati kuansing, ingatkan masyarakat, agar waspadai, ancaman perpecahan bangsa

Bupati Kuansing Ingatkan Masyarakat Agar Waspadai Ancaman Perpecahan Bangsa

Kuantan Singingi (Antarariau.com) - Masyarakat Kabupaten Kuantan Singingi, Provinsi Riau, diminta untuk tetap mewaspadai ancaman perpecahan bangsa yang berdampak kepada retak Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) yang dicintai.

"Saya mengajak semua elemen masyarakat utuk tetap menjaga rasa persatuan dan kesatuan," kata Bupati Kuantan Singingi Mursini di Teluk Kuanta, Kamis.

Bupati Kuansing Mursini mengatakan, seluruh elemen masyarakat untuk selalu jeli dan hati - hati terhadap berbagai kemungkinan yang dapat menimbulkan ancaman perpecahan bangsa baik itu yang datang dari dalam maupun luar.

Masyarakat menjaga persatuan dan kesatuan bangsa, tidak mudah terprovokasi dan terpengaruh pada sesuatu yang dapat membahayakan rasa persatuan, antisipasi itu juga diharapkan tetap menjalin silaturrahim sesama. "Semua pihak harus saling mengingatkan," sebutnya.

Bupati Mursini, di hadapan ribuan peserta apel "Nusantara Bersatu" di lapangkan Limuno Teluk Kuantan pada Rabu (30/11) berapi api menyebutkan bahwa seluruh masyarakat Kuansing tetap bersatu, jalin komunikasi yang baik sesama dan saling toleransi.

Mursini menjelaskan, ancaman perpecahan bangsa yang datang dari luar berupa munculnya kekuatan asing mulai mengklaim beberapa kawasan bangsa Indonesia, sedangkan ancaman dari dalam munculnya isu - isu perpecahan yang dilakukan oleh beberapa oknum masyarakat.

" Karena itu semua harus mewaspadai secara bersama," jelasnya.

Selanjutnya sambung Mursini, peredaran narkoba yang begitu dahsyat, juga menjadi ancaman bagi keberlangsungan bangsa, tidak sedikit pemimpin, pengusaha , anggota parlemen dan pejabat, pemuda serta pelajar bahkan generasi muda sudah terjerumus bahaya narkoba.

" Ini semua datang dari luar, untuk menghancurkan bangsa ini melalui barang haram itu," urainya.

Kapolres Kuansing AKBP Dasuki Herlambang juga mengatakan, keberadaan hari ini, tak lepas dari perjuangan para pejuang, karena itu, harus dapat dipertahankan semaksimal mungkin.

" Semua elemen masarakat harus memegang teguh rasa persatuan dan tetap tidak mudah terprovokasi," sebut Kapolres. (ADV)