Masyarakat Kuansing Bangga Atas Prestasi Daerah Raih Tiga Penghargaan PKH

id masyarakat kuansing, bangga atas, prestasi daerah, raih tiga, penghargaan pkh

Masyarakat Kuansing Bangga Atas Prestasi Daerah Raih Tiga Penghargaan PKH

Kuantan Singingi (Antarariau.com) - Masyarakat Kabupaten Kuantan Singingi, Provinsi Riau, bangga atas prestasi daerah yang berhasil meraih tiga penghargaan Program Keluarga Harapan (PKH) tahun 2016.

"Ini prestasi bersama, karena tim selama ini bekerja optimal," kata Kepala Dinas Sosial Tenaga Kerja Muharlius melalui Kepala Seksi Jaminan Sosial Adia Mirtajaya di Teluk Kuantan, Kamis.

Ia mengatakan, prestasi itu berkaitan dengan program koordinasi dan eksistensi pelaksanaan PKH di wilayah Kuantan Singingi.

Seperti penghargaan kabupaten/kota dalam penyelenggaraan rapat koordinasi daerah (Rakorda) PKH dalam menggunakan APBD dan penghargaan partisipasi akhir Dinas Sosial dan Tenaga Kerja Kuansing dalam rapat PKH.

Pihak Disosnaker sendiri merasa gembira atas penghargaan yang diterima Kuansing dan berharap ke depannya dapat ditingkatkan dan setidaknya mempertahankan prestasi itu serta dapat memberikan motivasi bagi petugas kedepannya.

" Berharap Bupati Mursini lebih meningkatkan anggaran untuk itu ditahun 2017," sebutnya.

Selain menerima penghargaan, Kuansing juga meraih juara satu dalam lomba cerdas cermat PKH, yang juga bersempena dengan Koorkab/koorkab kota) pendamping dan operator PKH se Provinsi Riau.

" Tentunya perlu fasilitas pendukung untuk peningkatan kinerja," ujarnya.

Progam ini sangat membantu penunjang ekonomi masyarakat selama ini, sehingga kedepan sangat diharapkan berlanjut secara baik agar masyarakat penerima merasasangat terbantu.

Salah satu warga Kuansing Ongah mengatakan, kesuksesan itu karena tingginya kinerja semua pihak yang menjalankan program itu.

" Berharap kedepan Bupati dan Wakil Bupati dan semua pihak dapat memberikan dukungan untuk kegiatan itu," harapnya.

Ongah juga menyebutkan, fasilitas pendukung sebagai mana yang diharapkan oleh petugas maupun instansi terkati sebaiknya di respon oleh Bupati agar dalam pelaksanaannya berjalan dengan lancar. (ADV)