Majukan Pendidikan, Bupati Kuansing Ajak Ribuan Guru Berdialog

id majukan pendidikan, bupati kuansing, ajak ribuan, guru berdialog

Majukan Pendidikan, Bupati Kuansing Ajak Ribuan Guru Berdialog

Kuantan Singingi (Antarariau.com) - Bupati Kabupaten Kuantan Singingi, Provinsi Riau menggelar acara dialog dengan ribuan guru di daerah tersebut dalam rangka memajukan pendidikan.

" Peserta dari 15 kecamatan, kualitas pendidikan harus dapat ditingkatkan," kata Bupati Kuantan Singingi Mursini di Teluk Kuantan, Kamis.

Bupati mengatakan, melalui dialog akan diketuahi persolaan yang dihadapi oleh tenaga pendidik di wilayah 15 kecamatan sehingga aspirasi dapat dijadikan program unggulan kedepannya.

Ribuan guru yang hadir menyambut baik acara tersebut, karena ini adalah langkah positip untuk menyampaikan sejumlah kritikan, saran dan pandangan untuk memajukan dunia pendidikan di Kuansing yang dikenal semakin maju dan berkembang.

" Sejumlah aspirasi sempat disampaikan guru pada dialog tersebut," sebut Bupati.

Bupati menyebutkan, hal penting itu diantaranya, pentingnya peningkatan kesejahteraan guru dan sarana prasarana pendidikan, kualitas tenaga pendidik kedepannya diharapkan lebih baik.

Bupati Mursini berjanji akan merealisasikan aspirasi para guru yang telah disampaikan, agar kualitas dunia pendidikan di Kuansing semakin baik, karena sumber daya manusia menentukan masa depan daerah dan masyarakat sendiri.

" Guru yang berprestasi akan diberikan penghargaaan," janjinya.

Namun demikian, jelas Bupati, guru di 15 kecamatan harus terus meningkatkan kinerja dan melaksanakan proses belajar mengajar secara maksimal agar anak didik menjadi cerdas, pintar lulusan sekolah lebih berkualitas.

Pengurus Dewan Pendidikan Kuansing Masran Ali meminta kepada semua guru jangan enggan menyampaikan aspirasi untuk kemajuan daerah sehingga kedepan semakin baik.

" Mari kita sama berjuang memajukan pendidikan di Kuansing," pintanya.

Masrian Ali juga meminta semua pihak ikut berperan aktif untuk dalam memajukan pendidikan di wilayah Kuantan Singingi. (ADV)