Kemenhub Kembali Hibahkan 25 Bus Untuk Perkuat Armada TMP Pekanbaru

id kemenhub kembali, hibahkan 25, bus untuk, perkuat armada, tmp pekanbaru

Kemenhub Kembali Hibahkan 25 Bus Untuk Perkuat Armada TMP Pekanbaru

Pekanbaru (Antarariau.com) - Pemerintah Kota Pekanbaru, Provinsi Riau kembali akan mendapat bantuan bus yang akan memperkuat armada Trans Metro Pekanbaru sebanyak 25 unit dari Kementerian Perhubungan Republik Indonesia,

"Ini bus hibah dengan ukuran sedang," kata Kepala Unit Pelaksana Teknis Daerah Pengelolaan dan Pengawasan Angkutan Perkotaan (PPAP) Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informasi Kota Pekanbaru Wisnu Haryanto di Pekanbaru, Kamis.

Wisnu Haryanto menjelaskan bantuan ini diberikan dalam upaya meningkatkan jaringan transportasi umum di Pekanbaru.

Ia mengatakan, bantuan tersebut masih termasuk ke dalam anggaran kegiatan Kemenhub 2016.

"Sejauh ini Kota Pekanbaru masih termasuk di dalam daftar penerima," ujarnya.

Ia menjelaskan bantuan bus tersebut akan sampai di Pekanbaru pada 2017.

"Kami masih menunggu Surat Keputusan dari Kemenhub agar bisa menerima bantuan itu," katanya lagi.

Menurut Wisnu bus berukuran sedang itu berbeda dengan jenis bantuan yang beberapa kali didapat Pekanbaru dengan ukuran berbadan besar.

"Bantuan ini rencananya akan memperkuat armada bus Trans Metro Pekanbaru yang dikelola oleh Dishubkominfo," tegasnya.

Ia menambahkan saat ini, Dishubkominfo setempat sudah memiliki 50 armada bus Trans Metro Pekanbaru berukuran besar yang beroperasi di sejumlah koridor.

Wisnu berharap, dengan adanya rencana pemberian hibah bus tersebut nantinya bisa menunjang pelayanan transportasi masyarakat di Kota Pekanbaru.

"Dengan adanya armada tersebut bisa menunjang kinerja pelayanan angkutan masyarakat di Kota Pekanbaru agar lebih baik lagi," katanya mengakhiri.

Sekedar informasi Pekanbaru sudah dua kali mendapatkan bantuan bus dari Kemenhub, pertama 2012 dengan jumlah 20 unit bus berbadan besar. Kemudian 2015 sebanyak 50 unit dengan jenis yang sama.