Sekda Inhil Harapkan Pembangunan Fisik Daerah Dapat Selesai Tepat Waktu

id sekda inhil, harapkan pembangunan, fisik daerah, dapat selesai, tepat waktu

Sekda Inhil Harapkan Pembangunan Fisik Daerah Dapat Selesai Tepat Waktu

Tembilahan (Antarariau.com) - Pemerintah Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), Provinsi Riau gelar rapat evaluasi realisasi fisik dan keuangan tahun anggaran 2016.

Rapat yang dipimpin oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Inhil Said Syarifuddin, dihadiri oleh SKPD, Dinas, Badan, Bagian serta Camat se Kabupaten Inhil.

"Pelaksanaan rapat evaluasi ini digelar untuk melihat sejauh mana realisasi fisik dan keuangan di masing-masing SKPD," ucab Sekdakab Inhil Said Syarifuddin di Tembilahan, Kamis.

Ia mengungkapkan, hasil akhir realisasi fisik di Kabupaten Inhil secara keseluruhan mencapai 74 Persen, sedangkan realisasi keuangan berjalan sekitar 38.35 Persen.

Lebih lanjut ia menjelaskan bahwa untuk realisasi keuangan, terdapat beberapa kegiatan yang belum dilakukan pencairan, namun pekerjaan sudah selesai.

Berdasarkan laporan dari SKPD, pada umumnya terdapat beberapa kendala terhadap proses kegiatan fisik pembangunan, diantaranya besarnya curah hujan yang kerap terjadi di akhir tahun serta tingginya pasang air yang menyebabkan banjir. Hal inilah yang kemudian menjadi kendala dalam proses percepatan pembangunan.

Namun meski demikian, lanjutnya, segala kegiatan harus tetap diselesaikan sesuai dengan target yang telah dibuat.

"Saat ini kita masih memiliki tenggang waktu satu Bulan untuk menyelesaikan segala kegiatan, ini merupakan target kita untuk mencapai angka di atas 90 Persen hingga ke akhir tahun," harapnya.

Said mengakui, menjelang akhir tahun rapat evaluasi akan terus dilakukan. Hal ini agar perkembangan kegiatan dimasing-masing SKPD dapat diketahui, begitu juga dengan permasalahan di lapangan yang berkaitan dengan kegiatan fisik.

"Disamping itu, kegiatan monitoring juga gencar kita lakukan," terangnya.

Ia berharap, hingga ke akhir tahun semoga realisasi segala kegiatan mampu mencapai angka di atas 90 Persen.

"Yang terpenting saat ini adalah bersama-sama dan bertanggungjawab untuk mencapai target," pungkasnya. (ADV)

Oleh: Adriah Akil