"La La Land" Semakin Dekat Dengan Penghargaan Oscar

id la la, land semakin, dekat dengan, penghargaan oscar

"La La Land" Semakin Dekat Dengan Penghargaan Oscar

Los Angeles (Antarariau.com)- "La La Land," cerita cinta era modern dua seniman di Los Angeles, makin memantapkan statusnya sebagai kandidat utama peraih Oscar setelah Kamis waktu setempat ini secara simultan dinominasikan pada pelbagai kategori dalam Critics Choice Awards dan dinobatkan sebagai film terbaik oleh kritisi film New York.

"La La Land" mendapatkan 12 nominasi Critics Choice, termasuk film terbaik, pemeran wanita utama terbaik atas nama Emma Stone, pemeran pria utama terbaik melalui Ryan Gosling dan sutradara terbaik serta skenario terbaik atas nama Damien Chazelle.

Drama fiksi ilmiah "Arrival" dan film drama independen "Moonlight" masing-masing mendapatkan 10 nominasi, termasuk film terbaik dan sutradara terbaik, masing-masing atas nama Denis Villeneuve dan Barry Jenkins.

New York Film Critics Awards, anugerah lainnya, menyatakan film terbaik 2016 adalah "La La Land", sedangkan Jenkins menjadi sutradara terbaik.

Critics Choice Awards dipilih oleh 300-an anggota Broadcast Film Critics Association (BFCA). Para pemenang penghargaan ini akan diumumkan dalam seremoni televisi yang diadakan di Santa Monica, Los Angeles, pada 11 Desember.

Pilihan New York Film Critics dan BFCA umumnya membantu mengantarkan kepada siapa pemenang Oscar nanti.

Untuk kategori film terbaik Critics Choice juga ada film karya Denzel Washington "Fences," produksi Mel Gibson "Hacksaw Ridge," lalu thriller kriminal "Hell or High Water," cerita dongeng "Lion," "Loving,""Manchester by the Sea," dan film garapan Clint Eastwood "Sully."

Emma Stone akan bersaing menjadi pemeran utama wanita terbaik melawan Amy Adams melalui "Arrival," Natalie Portman untuk "Jackie," Ruth Negga melalui "Loving," Annette Bening bersama "20th Century Women" dan Isabelle Huppert lewat "Elle."

Ryan Gosling pada kategori pemeran utama pria terbaik akan disaingi Casey Affleck lewat "Manchester by the Sea," Washington untuk "Fences," Tom Hanks lewat "Sully," Joel Edgerton melalui "Loving" dan Andrew Garfield via "Hacksaw Ridge", demikian Reuters.