CLP.Paint Art Tebar Diskon Pin Unik di FIKR 2016

id clppaint art, tebar diskon, pin unik, di fikr 2016

CLP.Paint Art Tebar Diskon Pin Unik di FIKR 2016

Pekanbaru (Antarariau.com) - Pelaku industri kreatif menyambut dengan antusias pelaksanaan Festival Industri Kreatif Riau 2016, dengan menawarkan berbagai diskon. Salah satunya adalah "CLP.Paint Art" yang menebar potongan harga untuk pembelian pin unik berbahan akrilik.

"Diskon ini diberikan untuk pembeli dari kalangan pelajar, dan untuk pembelian pin bertema Natal," kata pemilik "CLP.Paint Art", Vio Payoka, kepada Antara di Pekanbaru, Sabtu.

Industri kriya "CLP.Paint Art" merupakan salah satu peserta dalam Festival Industri Kreatif Riau 2016, yang akan digelar di Kota Pekanbaru pada 17 Desember. Acara yang digagas oleh Kantor Berita ANTARA Biro Riau ini berlokasi di pelataran Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Riau di Jl. Jenderal Sudirman, Pekanbaru.

Adapun, diskon selama festival untuk pembeli pelajar adalah dari harga normal pin Rp13 ribu/unit, akan mendapat potongan sebesar Rp2.000.

"Kalau untuk pin bertemakan Natal, dengan Rp30 ribu bisa mendapatkan tiga pin untuk berbagai ukuran. Bahkan, konsumen bisa memesan gambar tergantung keinginan untuk kita buatkan," ujarnya.

Menurut Vio, CLP.Paint Art merupakan pelaku usaha satu-satunya di Kota Pekanbaru yang memproduksi pin berbahan akrilik. Ia berani membesarkan merk yang memiliki tagline "We Create Your Imagination" itu, karena selama ini konsumen di Pekanbaru membeli pin akrilik` ke Bandung dan Jakarta.

"Ada peluang bisnis besar dari pin akrilik karena tidak ada yang bikin seperti ini di Pekanbaru," katanya.

Menurut dia, harga pin akrilik di Bandung dan Jakarta mencapai Rp15 ribu/unit belum termasuk ongkos kirim, sementara produk CLP.Paint Art hanya dibandrol Rp13 ribu/unit. Ukuran pin bervariasi yakni 3,5 hingga 5,5 centimeter, dengan waktu produksi selama lima hari.

Karena berani memberi harga murah itulah, pin buatan Vio selalu habis terjual meski promosi baru melalui media sosial. "Bahkan, kondisinya sekarang berbalik. Orang Jakarta malah jadi pelanggan saya karena harga disana lebih mahal," katanya.

Selain menjajakan pin, CLP.Paint Art juga menawarkan jasa pembuatan desain logo untuk band indie Pekanbaru dengan cuma-cuma. Syaratnya, grup band indie melakukan pemesanan minimal lima kaos. "Saya ingin membantu agar band indie Pekanbaru punya marchendise sendiri, minimal kaos band lah," ucap Vio.