Kapolres Inhil: Semoga Aksi 2 Desember Berjalan Damai

id kapolres inhil semoga aksi 2 desember berjalan damai

Kapolres Inhil: Semoga Aksi 2 Desember Berjalan Damai

Tembilahan (Antarariau.com) - Kepolisian Resor (Polres) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), Riau kerahkan ratusan personil untuk mengamankan aksi damai 212 yang digelar di Kota Tembilahan .

"Demi kelancaran aksi serta kenyamanan bersama dan semoga kegiatan ini aman hingga selesai," kata Kapolres Inhil AKBP Dolifar Manurung di Tembilahan, Jumat.

Ia mengatakan dalam pengamanan aksi damai 212 yang di mulai dari Jalan Suarna Bumi menuju markas Polres Inhil berjalan aman tanpa makar sesuai dengan harapan.

Selanjutnya kata dia, aksi juga akan diteruskan ke Kejaksaan Negeri Tembilahan dan Pengadilan Negeri Tembilahan.

"Pelaksanaan akan terus kita pantau untuk mengamankan aksi sampai dengan selesai," ucapnya.

Dari pantauan di lapangan, tampak personel polres Inhil melakukan pengamanan arus lalu lintas di sejumlah ruas jalan dalam aksi damai 212 terkait penistaan agama yang dilakukan oleh Basuki Tjahaya Purnama.

Selain mengerahkan personil ke beberapa titik ruas jalan, Polres Inhil juga turut melakukan pengamanan di lokasi Venue Futsal dalam acara Istighosah dan doa bersama yang digelar oleh Pemerintah Kabupaten Inhil dengan melibatkan TNI setempat.

Puluhan massa yang terdiri dari berbagai majlis taklim, mahasiswa di sejumlah universitas Kabupaten Inhil, Ormas islam Sapma PP, FPI dan lainnya serta masyarakat setempat tampak semangat dengan orasi damai tersebut.

Oleh: Adiah AKil