Ribuan Masyarakat Inhil Ikuti Doa Bersama Pemerintah Setempat

id ribuan masyarakat, inhil ikuti, doa bersama, pemerintah setempat

Ribuan Masyarakat Inhil Ikuti Doa Bersama Pemerintah Setempat

Tembilahan (Antarariau.com) - Ribuan masyarakat Kabupaten Indragiri Hilir (inhil), Riau mengikuti Istighosah dan doa bersama yang digelar oleh Pemerintah Daerah Inhil sebagai bentuk kepedulian terhadap masalah yang tengah menimpa bangsa.

"Melalui istighosah mari ciptakan perdamaian di Kabupaten Inhil," ujar bupati Inhil Muhammad Wardan di Tembilahan, Jumat.

Ia mengatakan kegiatan Istighosah dan doa bersama digelar bersempena dengan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1438 Hijriah yang dipusatkan di gedung venue futsal dengan target jamaah yang hadir sebanyak 5000 orang.

Selanjutnya, untuk mengisi rangkaian kegiatan ini, Pemerintah Kabupaten Inhil menghadirkan seorang penceramah agama Muhammad Hayatun Attaly dari ibukota jakarta untuk memberikan tausiyah.

Bupati Wardan menuturkan, sangat mengaprsiasi kegiatan Istighosah dan doa bersama ini, dengan melihat antusias ribuan masyarakat yang hadir mewujudkan kebersamaan.

"Ini merupakan modal kekuatan kita untuk tetap bersatu, meningkatkan persaudaraan, meningkatkan kebersamaan dalam membangun kesatuan.

Oleh sebab itu, melalui momentum Istighosah ini mari tingkatkan persatuan dan kesatuan sekaligus memohon kepada Tuhan Yang Maha Esa agar tetap menjaga dan melindungi bangsa NKRI dari perpecahan serta hal lain yang tidak diinginkan.

Ia juga mengajak kepada semua untuk mendoakan saudara-saudara seiman yang tengah menggelar aksi damai di Ibukota jakarta, semoga diberikan kekuatan dan aksi berjalan tertib, damai dan apa yang sebenarnya menjadi akar permasalahan dapat terselesaikan sebagaimana mestinya.

Ia mengakui, saat ini bangsa indonesia sedang diuji, oleh karena itu hadapi ujian dengan bijak, senantiasa kuatkan diri agar tidak mudah terprovokasi.

"Kita harus tetap menciptakan rasa toleransi terhadap perbedaan yang ada, sehingga terwujud persatuan yang kokoh, yang tidak muddah dipecah belah oleh orang-orang yang tidak bertanggungjawab.

Selain itu, ketua DPRD Inhil Dani M Nursalam mengakui Kesatuan pada hari ini membuktikan bahwa kekuatan rakyat harus betul-betul diperhitungkan.

Pada hari ini dengan isu yang sama, masyarakat berkumpul dengan menggerakan kekuatan ke arah yang lebih positif demi kepentingan umat yang lebih luas.

Pantauan di lapangan, kegiatan Istighosah dan doa bersama yang digelar oleh Pemerintah Kabupaten Inhil dan dihadiri Forkopimda Inhil, alim ulama, tokoh agama, tokoh masyarakat, pejabat dilingkungan pemkab Inhil, siswa siswi dan seluruh masyarakat Inhil berlangsung secara khusuk. (ADV)

Oleh: Adriah Akil