Gandeng Pemkab Inhu, Dishubkominfo Riau Gelar Sosialisasi Satu Juta Domain

id gandeng pemkab, inhu dishubkominfo, riau gelar, sosialisasi satu, juta domain

Gandeng Pemkab Inhu, Dishubkominfo Riau Gelar Sosialisasi Satu Juta Domain

Rengat (Antarariau.com) - Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Riau bersama Pemerintah Kabupaten Indragiri Hulu menggelar sosialisasi program satu juta domain di Aula Hotel Irma Bunda dalam rangka mengenalkan program online.

" Saya sangat apresiasi dan meminta semua pihak memberikan dukungan," kata Wakil Bupati Indragiri Hulu Khairizal di Rengat, Jumat.

Wakil Bupati mengatakan, kegiatan dilaksanakan dalam rangka untuk mengenalkan kepada masyarakat setempat sebuah program berbasis online yang dapat difungsikan sebagai sarana promosi bagi masyarakat secara lebih luas.

Khairizal menyambut baik kehadiran program satu juta domain ini yang merupakan sebuah terobosan positip membantu para pelaku usaha khususnya di Inhu untuk mempromosikan produk hasil olahannya dalam satu website secara lebih luas tanpa ada batasan jarak dan waktu.

" Program ini merupakan trend bisnis yang sudah ada dimana - mana," sebutnya.

Karena zaman sekarang, pemerintah membuat website untuk koperasi, usaha, sekolah dan lainnya ddalam upaya mempromosikan berbagai informasi positip untuk kemajuan daerah hingga sampai ke pelosok desa.

Menurut Wabup, sejauh ini di Indonesia perkembangan sarana promosi melalui website telah cukup banyak digunakan oleh berbagai perguruan tinggi dan sekolah untuk semakin memudahkan dalam proses pendaftaran bagi siswa dan mahasiswa baru.

Selain itu, Wabup Khairizal juga menyampaikan terima kasih kepada Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Riau yang telah menggelar sosialisasi sekaligus mengenalkan program satu juta domain ini kepada masyarakat di Inhu.

" Saya juga berharap, seluruh masyarakat dapat memanfaatkan program dari pemerintah ini dengan sebaik baiknya," harap Wabup.

Sementara itu, Kepala Seksi Pengembangan Perangkat Lunak Diskominfo Riau Yasna Dewita menjelaskan, bahwa program 1 juta domain ini merupakan website resmi dari Kementerian Komunikasi dan Informatika yang disediakan secara gratis bagi masyarakat.

" Pengaplikasiannya sendiri cukup mudah, para pengguna nantinya perlu melakukan pendaftaran terlebih dahulu melalui alamat website www.1juta.id," jelasnya.

Pengguna nantinya diminta untuk memilih apakah domain yang didaftarkan termasuk dalam kelompok Sekolah dan Perguruan Tinggi atau kelompok Usaha Kecil dan Menengah (UKM), program ini direncanakan bakal aktif pada Januari 2017. (ADV)