Korem 031/Wirabima Gelar Doa Bersama Umat Hindu

id korem 031wirabima, gelar doa, bersama umat hindu

Korem 031/Wirabima Gelar Doa Bersama Umat Hindu

Pekanbaru (Antarariau.com) - Tentara Nasional Indonesia yang tergabung dalam Korem 031/Wirabima menggelar doa bersama umat Hindu demi keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

"Doa bersama digelar di Pura Agung Jagatnatha Jalan Rawa Indah Pekanbaru," kata Kasrem 031/Wirabima Kolonel Czi I Nyoman Parwata M.Tr (Han), Jumat.

Kolonel Czi I Nyoman Parwata M.Tr (Han) menjelaskan doa bersama di Pura ini untuk meminta kepada sang pencipta untuk menjaga NKRI.

Kasrem menyampaikan, pihaknya sudah melakukan apel nusantara yang melibatkan seluruh elemen masyarakat dan sekarang ini melakukan doa bersama usai menunaikan salat Jumat.

"Begitu juga bagi umat Kristiani, Hindu dan Budha agar melakukan doa bersama di rumah ibadahnya masing-masing untuk ke utuhan NKRI," terangnya.

Ia juga mengimbau masyarakat Riau tidak perlu terprovokasi atas isu sara yang dapat memecah belah bangsa, belakangan ini banyak pihak yang tak bertanggung jawab sengaja memanfaatkan moment untuk mendapatkan kepentingan mereka.

"Kita telah mewaspadai pihak-pihak yang telah sengaja menggunakan moment ini untuk memecah keutuhan bangsa kita yang besar dan beragam ini. Pesan saya adalah agar masyarakat tetap tenang," terangnya.

Kasrem juga berpesan untuk lebih meningkatkan lagi pemahaman nasionalisme dengan sungguh-sungguh memaknai Pancasila sebagai pegangan kita berkehidupan di negara ini.

Sebelumnya diberitakan, disisi lain parade aksi damai di Pekanbaru tak jauh kompak dibanding dengan aksi di Jakarta.

Massa aksi damai sudah tampak melintasi Jalan Sudirman menuju titik kumpul di Jalan Gajah Mada Kota Pekanbaru.

Pelaksana tugas (Plt) Wali Kota Pekanbaru Edwar Sanger saat dikonfirmasi mengapresiasi aksi damai yang digelar di Kota Pekanbaru. Ia berharap, massa tidak terprovokasi.

"Jangan terprovokasi dengan hal yang tidak diinginkan," kata Plt Walikota di Pekanbaru, Jumat (2/12/2016).

Lanjutnya, atas nama Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru ia meminta warga Kota Pekanbaru yang mengikuti aksi damai agar menjaga keutuhan umat.

Ia juga meminta selalu menjaga kebersamaan dan kesatuan.

"Saya menyampaikan sebagai pemerintah kota Pekanbaru. Kemudian menjaga keutuhan umat, kebersamaan di antara kita," ajaknya