Ratusan Umat Islam Bengkalis Gelar Doa Bersama Di Lapangan Tugu

id ratusan umat, islam bengkalis, gelar doa, bersama di, lapangan tugu

Ratusan Umat Islam Bengkalis Gelar Doa Bersama Di Lapangan Tugu

Bengkalis (Antarariau.com)- Ratusan umat Islam di Kabupaten Bengkalis, Riau, gelar aksi damai dan doa bersama yang dipusatkan di Lapangan Tugu di Jalan Ahmad Yani Kota Bengkalis, Jumat.

Sebelum melakukan aksi damai dan doa bersama di Lapangan Tugu, ratusan umat Islam di daerah itu melaksanakan sholat Istighosah berjamaah dan melaksanakan solat Jumat berjamaah di masjid istiqomah.

"Kita berkumpul hari ini bersamaan dengan 2 Desember 2016, dalam rangka bermunajad dan meminta kepada Allah SWT, supaya semua permasalahan yang melilit di negara ini segera terselesaikan," kata Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Bengkalis H. Amrizal didepan ratusan jemaah, Jumat.

Ia mengatakan, kaum muslimin yang ikut terjun melaksanakan aksi damai dan doa bersama itu, agar menjaga diri, menjaga ucapan, menjaga sikap, karena umat isalam adalah umat Lillahirobbil Alamin.

Dari pantauan Antara, ratusan umat Islam yang ikut melaksanakan aksi damai dan doa bersama tersebut dikawal ketat oleh pihak kepolisian yang bekerjasama dengan Dinas Perhubungan dan pihak terkait lainnya.

Kegiatan yang mendapat pengamanan dari Kepolisian Resort Bengkalis itu, berjalan dengan aman dan damai, dan dalam orasinya, para peserta yang mengikuti doa bersama itu meminta penegakan hukum yang tegas terhadap Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok, tersangka kasus dugaan penistaan agama. Berbagai spanduk besar juga diletakkan dibarisan terdepan. (ADV)