Usai Laga Kandang, Timnas Indonesia Berangkat Ke Hanoi

id usai laga, kandang timnas, indonesia berangkat, ke hanoi

Usai Laga Kandang, Timnas Indonesia Berangkat Ke Hanoi

Bogor (Antarariau.com)- Tim nasional (Timnas) sepak bola Indonesia langsung bertolak ke Hanoi, setelah mengalahkan timnas Vietnam dengan skor 2-1 pada semifinal pertama Piala Federasi Sepak Bola ASEAN (AFF) 2016 di Stadion Pakansari, Cibinong, Jawa Barat, Sabtu (3/12).

"Timnas akan bertolak ke Vietnam pukul 13.05 WIB dengan menggunakan Thai Airways yang sebelumnya transit di Bangkok. Dari Hotel Lorin Sentul, timnas akan jalan ke bandara sekitar pukul 09.00 WIB," kata media officer timnas Indonesia, Bandung Saputra.

Andik Vermansah dan kawan-kawan akan bertolak menuju Hanoi melalui Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten, Minggu.

Saputra mengemukakan, saat ini semua pemain dan ofisial tidak memiliki waktu banyak untuk istirahat, sehingga akan memanfaatkan segalanya dengan sebaik mungkin.

Anak asuh Alfred Riedl itu berangkat ke Hanoi bersemangat tinggi setelah mampu mengalahkan Vietnam di semifinal pertama, sehingga peluang untuk lolos hingga babak final terbuka.

Timnas Indonesia hanya memerlukan hasil seri saja saat pertandingan 7 Desember 2016 menuju final Piala AFF 2016.

Dalam pertandingan semifinal kedua itu, timnas Merah Putih berpeluang kembali diperkuat oleh Yanto Basna dan Farchudding Arianto yang pada pertandingan sebelumnya harus absen karena terkena akumulasi kartu kuning. Mereka bakal bersaing dengan duet Hansamu Yama dan Manahati Lestusen.

Lini belakang timnas Indonesia, dinilai pelatih Alfred Riedl, terbilang mulai solid. Meningkatnya kinerja Hansamu dan Manahati menunjukkan jika kemampuan pemain timnas merata.

Oleh karena itu, pelatih asal Austria tersebut berharap, prestasi bagus bisa kembali dipetik saat berlaga di Vietnam.

"Sebelum menentukan siapa pemain yang bakal menjadi starter, kami melakukan diskusi dan evaluasi terlebih dahulu. Seperti saat menentukan starter menghadapi Vietnam kali ini," ujarnya.

Dalam pertandingan yang disaksikan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan 30.000-an penonton di Stadion Pakansari, Riedl tetap memilih Kurnia Meiga untuk mengawal gawang timnas, walau selama ini kinerja kiper Arema tersebut banyak mendapat sorotan kritis. Hanya saja, ia mampu bermain sangat baik.