BNI Inhu Akan Dijadikan Kas Titipan Bank Indonesia Provinsi Riau

id bni inhu, akan dijadikan, kas titipan, bank indonesia, provinsi riau

BNI Inhu Akan Dijadikan Kas Titipan Bank Indonesia Provinsi Riau

Rengat (Antarariau.com) - Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Riau telah menunjuk Bank BNI Cabang Rengat sebagai salah satu pengelola kas titipan di wilayah setempat, guna memenuhi kebutuhan kas bank pengelola dan bank-bank peserta.

"Ini dalam rangka memberikan kemudahan pelayanan perbankan, percepatan transaksi keuangan dan kebutuhan masyarakat akan rupiah layak edar di Kota Rengat," kata Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Riau Ismet Inono di Pekanbaru, Minggu.

Ismet berharap dengan peresmian kas titipan BI di Kota Rengat ini, maka penyelenggaraan perkasan akan lebih efisien, efektif, dan aman.

Kebutuhan likuiditas perbankan dapat dipenuhi dengan cepat, dan jumlah uang tunai yang beredar di masyarakat dalam kondisi layak edar sehingga "clean money policy" dapat terjaga dan terpelihara dengan baik.

Di sisi lain Head of Business Banking BNI Region Sumbar, Riau dan Kepri, Mohammad Raleby lewat surat elektroniknya menjelaskan bahwa permintaan dan kebutuhan masyarakat yang semakin tinggi terhadap akses dan layanan perbankan, menuntut dunia perbankan untuk selalu berinovasi dan memperluas akses jaringan kepada masyarakat.

BNI sebagai salah satu perbankan di Indonesia telah menginisiasi berbagai program untuk semakin mempermudah masyarakat dalam mendapatkan layanan perbankan antara lain melalui program layanan keuangan digital melalui agen Layanan Keuangan Tanpa Kantor dalam rangka keuangan inklusif atau (Laku Pandai) dan penyaluran Kredit Usaha Rakyat (KUR) pemerintah.

Salah satu bentuk komitmen BNI dalam mendukung program pemerintah tersebut sekaligus berperan aktif dalam peningkatan ekonomi dan kesejahteraan bagi masyarakat khususnya di Kota Rengat.

"BNI bersama perbankan lainnya yang ditunjuk telah melaksanakan penyaluran KUR) kepada masyarakat Usaha Mikro Kecil Menengah untuk memenuhi kebutuhan permodalan dalam meningkatkan dan mengembangkan usaha," terangnya.

Menurut dia sebagai wujud nyata dalam mensukseskan Laku Pandai, BNI telah membentuk 46 agen yang merupakan perpanjangan tangan BNI dalam memberikan kemudahan bagi masyarakat untuk mengakses layanan perbankan.

Disamping juga membuka lapangan pekerjaan baru bagi masyarakat dengan tambahan penghasilan dari fee yang diberikan atas setiap transaksi yang dilakukan.

Dalam memberikan layanan kepada masyarakat di sekitar Kabupaten Indragiri Hulu, BNI di bawah kelolaan Cabang Rengat saat ini memiliki satu unit Kantor Cabang, dua unit Kantor Cabang Pembantu di Teluk Kuantan dan Air Molek, dan tiga unit Kantor Kas di Belilas, Ukui dan Sorek.

Selain itu, BNI Cabang Rengat juga memberikan layanan perbankan melalui 28 Anjungan Tunai Mandiri dengan rincian 25 unit ATM tunai, dua unit non tunai, satu unit BLG, dengan jumlah agen Laku Pandai 46 sebanyak 103 agen.