Rasakan Ayam Pelepas Rindu Warung Nasi Liweut Bogor di Pekanbaru

id rasakan ayam, pelepas rindu, warung nasi, liweut bogor, di pekanbaru

Rasakan Ayam Pelepas Rindu Warung Nasi Liweut Bogor di Pekanbaru

Pekanbaru, (Antarariau.com) - Warung Nasi Liweut Bogor sudah hadir di kota Pekanbaru teoatnya di Jalan Letkol Hasan Basri. Pada masakan Tanah Pasundan ini pembeli bisa menikmati menu yang namanya Ayam Pelepas Rindu.

"Itu namanya dikasih Jusuf Kalla ketika saya di Makasar. Itu menunya Ayam Bakar. Selain itu ada ayam goreng aduhai dan ayam saus pedas manis," kata Pemilik Warung ini, Putera di Pekanbaru, Minggu.

Naai Liweut Bogor adalah salah satu peserta pada Festival Industri Kreatif Riau 2016. Festival ini terselenggara atas kerjasama Kantor Berita Antara Biro Riau, Bank Indonesia Provinsi Riau dan Sinarmas Group.

Festival Industri Kreatif Riau 2016 akan belangsung pada 17 Desember 2016 di Pelataran Parkir BI Perwakilan Riau Jalan Jenderal Sudirman, Pekanbaru mulai pukul 08.00 WIB. Bersamaan dengan itu juga digelar seminar di lantai tiga ruang serbaguna BI Riau.

Selain Ayam pelepas rindu itu, nasinya juga kaya rempah dan kemudian juga akan disejukkan dengan minum air kendi dengan gelas bambu.

Lebih lanjut Putra menceritakan bqhwa Nasi liweut merupakan masakan pribumi tanah Pasundan Siliwangi yang disajikan untuk para abdi dalam kerajaan beserta rajanya. Di tanah Sunda tidak ada yang berani yang menjual nasi liwet katena ini makanan kampung untuk raja dan senopati.

"Tidak pernah diperjualbelikan di sana, di Pekanbaru sayalah yang pertama menjualnya. Konsepnya kesehan, modelnya pakai piring lidi yang dialas kertas nasi. Rp17 ribu se porsi," ungkapnya.