Sosialisasi Gemarikan, Pemprov Riau Gelar Lomba Masak Ikan

id sosialisasi gemarikan pemprov riau gelar lomba masak ikan

Sosialisasi Gemarikan, Pemprov Riau Gelar Lomba Masak Ikan

Pekanbaru (Antarariau.com) - Pemerintah Provinsi Riau melakukan sosialisasi Gemarikan yang diadakan di acara Car Free Day.

"Ikan sebagai sumber protein bisa membuat anak bangsa sehat, kuat dan cerdas, dan anak-anak di Riau sangat memiliki potensi karena memiliki sektor perikanan yang baik," ujar Ines Rahmania dari Kemeterian perikanan dan kelautan RI selaku Kabid Promosi dan Kerjasama Dirjen Pengolahan dan Pemasaran Hasil Perikanan.

Acara ini diikuti oleh Gubernur Riau, Plt Walikota Pekanbaru, Ketua DPRD, Kapolda,Kejati serta sekda Tembilahan, Kampar, Inhil, Pelalawan, Dumai.

Gubri ikut serta memasak hidangan berupa nasi goreng ikan asin, dan Plt wako memasak nasi goreng ikan gabus.

Acara ini sebagai himbauan agar masyarakat di Pekanbaru gemar memakan ikan.

Aspek yang menjadi penilaian adalah teknik memasak, cita rasa, inovasi, penampilan dan kerapian dari hidangan.

Adapun juri yang menilai hasil masakan adalah chef Rudi dari hotel Pangeran pekanbaru, Prof Dewita dari Unri, dan Ines Rahmania dari Kemeterian perikanan dan kelautan RI selaku Kabid Promosi dan Kerjasama Dirjen Pengolahan dan Pemasaran Hasil Perikanan.

Hasil dari lomba memasak ikan diraih oleh gubernur di posisi pertama, juara kedua dari kuansing, dan juara ketiga dari dumai.

Selain lomba masak, sosialisasi Gemarikan juga menyelenggarakan kegiatan jalan santai, senam massal, lomba mewarnai, dan juga donor darah.

Oleh Gebby Fadhila Sari