Gubernur Riau Lantik Bupati dan Wakil Bupati Kuansing

id gubernur riau, lantik bupati, dan wakil, bupati kuansing

Gubernur Riau Lantik Bupati dan Wakil Bupati Kuansing

Kuantan Singingi, (Antarariau.com) - Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman resmi melantik Bupati Kuantan Singingi Mursini dan Wakil Bupati Halim untuk masa jabatan 2016 - 2021 setelah melalui proses pemilihan kepala daerah serentak.

Sejumlah pejabat hadir pada acara pelantikan ini seperti, pimpinan DPRD Riau Noviwaldy Jusman, Plt Sekdaprov Riau M Yafiz, Kapolda Riau, serta Bupati / Walikota se Riau.

Pelatikan Bupati dan Wakil Bupati

Gubernur mengingatkan sebelum kedua pasangan tersebut membacakan sumpah jabatan, agar benar-benar amanah, karena apabila tidak memegang janji teguh atas sumpah dibacakannya, maka bukan hanya mengingkari janjinya terhadap ketentuan tetapi juga kepada Allah Subahanahu wa Taala, Tuhan Yang Maha Esa.

Ada yang menarik, pada pelantikan ini dimana ketika proses seremonial pelantikan digelar, saat Mursini dipersilahkan duduk yang di sebelahnya ada Sukarmis yang terhitung hari ini sudah berstatus mantan Bupati Kuansing saling berangkulan.

Para undangan yang hadir pun langsung memberikan aplus, sementara Gubernur saat memberikan sambutannya berharap dengan pemimpin baru akan ada pula semangat baru dalam memimpin daerahnya untuk memajukan dalam segala hal.

Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman meminta pasangan Bupati dan Wakil Bupati Kuantan Singingi Mursini-Halim pasca pelantikan bisa segera mengemban amanahnya dengan sebaik-baiknya.

Pelatikan Bupati dan Wakil Bupati

Kemudian orang nomor satu di Riau ini juga meminta tidak ada lagi istilah jeda waktu melainkan langsung turun melayani rakyat sesuai dengan tugas dan perannya sebagai bupati dan wakil bupati Kuansing periode 2016-2021.

"Semoga bisa mengemban amanahnya dengan baik. Langsung bekerja dan melayani rakyat serta merealisasikan janji-janjinya pada kampanye lalu kepada masyarakat," kata Gubernur Riau.

Pelatikan Bupati dan Wakil Bupati



Ribuan Masyarakat Kuansing Hadiri Pelantikan

Panitia pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Kuantan Singingi, Provinsi Riau sedang mempersiapkan fasilitas dan 400 undangan bagi sejumlah pejabat, tokoh masyarakat yang bakal menghadiri prosesi tersebut di Kota Pekanbaru.

"Kami sedang menyiapkan segala sesatu yang dibutuhkan," kata Sekretaris Daerah Kuantan Singingi (Kuansing) Muharman di Teluk Kuantan.

Pelatikan Bupati dan Wakil Bupati

Ia mengatakan, pantia khusus pelantikan diambil alih oleh pihak provinsi karena digelar di Pekanbaru, hanya saja kebijakan daerah ada dibentuk panita pembantu khusus dari kabupaten untuk melayani undangan dan sejumlah masyarakat yang bakal hadir pada saat prosesi pelantikan agar berjalan dengan lancar.

Kabupaten telah menyiapkan 400 undangan, namun bisa lebih mengingat ada sekelompok masyarakat yang ingin menghadiri prosesi sakral tersebut, khususnya tim pendukung dan sukses yang diperkirakan melebihi ratusan orang.

Pelatikan Bupati dan Wakil Bupati

"Kami menyiapkan segala sesuatu yang dibutuhkan," sebutnya.

Ditambahkan Muharman, pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Kuansing tepat pada 1 Juni 2016 setelah berakhirnya masa Kepemimpinan Bupati Sukarmis pada 31 Mei 2016.

Diruangan rapat kantor Bupati Kuansing pada Rabu (25/5), terlihat sejumlah kepala Dinas, Kepala badan dan jajaran Pemkab menggelar pertemuan terkait persiapan pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Mursini - Halim.

Salah satu Tokoh Perempuan Politik Kuansing Ir Nariman Hadi MMA mengatakan, pelantikan bupati terpilih diyakini akan ramai, dipadati tokoh, simpatisan dan bahkan pendukung Mursini - Halim walaupun dilaksanakan di Kota Pekanbaru.

Pelatikan Bupati dan Wakil Bupati

"Sebaiknya pihak Pemerintah Daerah Kuansing menyiapkan secara optimal segala yang dibutuhkan," pintanya.

Sebelumnya, masyarakat meminta agar bisa digelar acara pelantikan dan pengambilan sumpah di laksanakan di Kabupaten Kuantan Singingi dihadapan masyarakat secara langsung, karena mengurangi biaya untuk ke Pekanbaru dan bahkan ribuan masyarakat akan memadati lokasi tersebut.

"Namun demikian, walaupun permintaan masyarakat tidak dikabulkan, sebaiknya semua pihak berpikir positif dan mendukung penuh prosesi sakral itu," ujar Nariman.

Prosesi Pelantikan di Gedung Daerah

Pada Rabu 1 Juni 2016, Gubernur Riau, Arsyadjuliandi Rachman melantik Bupati dan Wakil Bupati Kuantan terpilih, Mursini dan Halim di Balai Serindit, Gedung Daerah Riau.

Tampaknya warga sekitar juga ingin menjadi saksi pelantikan bupati dan dan wakil bupati terpilih ini. Meskipun tak mendapat undangan resmi, warga tetap antusias menyaksikan pelantikan yang dilaksanakan di halaman gedung.

Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman melantik pasangan Mursini-Halim menjadi Bupati dan Wakil Bupati Kuantan Singing (Kuansing) yang prosesi pelantikan berjalan hikmad dan lancar.

Usai pelantikan tersebut Mursini membeberkan visi yang diembannya lima tahun kedepan termasuk peningkatan perekonomian masyarakat, pelayanan kesehatan, peningkatan kompetensi kerja di lingkungan Pemerintah Kabupaten Kuansing. (Advertorial)