Rajut Kreatif Pekanbaru Miliki Beragam Produk Unik, Lihat di FIKR

id rajut kreatif, pekanbaru miliki, beragam produk, unik lihat, di fikr

Rajut Kreatif Pekanbaru Miliki Beragam Produk Unik, Lihat di FIKR

Pekanbaru, (Antararaiau.com) - Industri kreatif yang berlabel Rajut Kreatif Pekanbaru memiliki beragam produk unik yang akan ditampilkan dalam Festival Industri Kreatif Riau pada 17 Desember 2016.

"Usaha ini, saya dirikan secara mandiri dan alhamdulillah telah bertahan selama 16 tahun," kata Pemilik Usaha Rajut Kreatif Pekanbaru Ermiati kepada Antara, Senin.

Festival Industri Kreatif Riau 2016 terselenggara atas kerja sama Kantor Berita Antara Biro Riau, Bank Indonesia Provinsi Riau dan Sinarmas Group dan akan berlangsung di Pelataran Parkir Bank Indonesia (BI) Perwakilan Riau Jalan Jenderal Sudirman, Pekanbaru mulai pukul 08.00 WIB.

Ia menyampaikan beberapa produk yang akan ditampilkan dalam Festival Industri Kreatif Riau ini seperti kerajinan rajut baju dewasa, baju bayi, bandana, syal, sepatu, topi, jilbab, bros jilbab, tas hingga penutup tudung saji.

"Semuanya dirajut dengan menggunakan bahan benang rajutan, dan bisa disesuaikan dengan keinginan pembeli, harganya pun dijual dengan harga terjangkau," ujarnya.

Ia mengatakan omzet yang ia dapatkan dari usaha industri kreatif ini perbulannya minimal Rp2 juta.

"Tapi biasanya lebih sering diatas Rp2 juta, terutama pada hari-hari besar dan istimewa seperti bulan puasa maupun tahun baru, omzet akan meningkat," ucapnya.

Menurut dia, dengan memiliki usaha industri secara mandiri lebih berpotensi besar untuk menggali keterampilan diri dan dapat membantu ekonomi keluarga.

"Selain itu, waktu dengan keluarga juga tidak terbatas, karena rajutan ini bisa saya kerjakan dirumah," katanya.