Pemkab Rohil Terima Bantuan Mobil Damkar Dan 40 Mesin "Portable"

id pemkab rohil, terima bantuan, mobil damkar, dan 40, mesin portable

Pemkab Rohil Terima Bantuan Mobil Damkar Dan 40 Mesin "Portable"

Rokan Hilir (Antarariau.com) - Pemkab Rokan Hilir melalui Badan Kesatuan Bangsa, Politik dan Perlindungan Masyarakat menerima bantuan satu unit mobil pemadam kebakaran dan 40 mesin "portable" dari Pemerintah Provinsi Riau.

Bupati Rokan Hilir, Suyatno di Bagansiapiapi, Senin mengucapkan terima kasih kepada Pemprov Riau, karena mobil pemadam kebakaran (Damkar) memang sangat dibutuhkan untuk mengatasi berbagai persoalan kebakaran, baik kebakaran hutan dan lahan maupun rumah penduduk.

"Rohil memang membutuhkan mobil Damkar, karena tiga unit Damkar yang ada sudah sangat tua," kata Suyatno.

Ia meminta agar pihak Badan Kesatuan Bangsa, Politik dan Perlindungan Masyarakat (Kesbangpolinmas) Rohil dapat menjaga mobil pemadam kebakaran tersebut sehingga bisa tahan lama.

Selain itu, Bupati juga meminta kepada para camat agar senantiasa selalu merawat dan menggunakan mesin portable yang diberikan masing-masing setiap kecamatan.

"Ingat tak lama lagi awal tahun dan masuk musim panas. Saya minta pantau titik api dan jangan sampai musibah melanda seperti tahun-tahun sebelumnya," katanya berpesan.

Orang nomor satu di Rohil itu juga meminta semua pihak cepat tanggap saat ditemukannya titik api.

"Kalau ada melihat segera laporkan dan kita akan kerahkan pesonel untuk memadamkan api tersebut. Jangan ada pembiaran sehingga menjalar dan menjadi besar. Itu saja kita minta peran serta masyarakat," harap Bupati. (ADV)

Oleh: Dedi Dahmudi