Tiga Dari Tujuh Pelaku Perampokan Di Rohul Dibekuk Aparat

id tiga dari, tujuh pelaku, perampokan di, rohul dibekuk aparat

Tiga Dari Tujuh Pelaku Perampokan Di Rohul Dibekuk Aparat

Pekanbaru (Antarariau.com) - Jajaran Satuan Reserse Kriminal Kepolisian Resor Rokan Hulu (Rohul), Provinsi Riau, berhasil membekuk tiga dari tujuh pelaku sindikat perampokan yang menyekap satu keluarga di Desa Muaro Dilan, Kecamatan Kunto Darussalam, akhir November 2016 lalu.

"Tiga pelaku berhasil diamankan. Saat ini kami masih terus melakukan pengembangan guna mengungkap sejumlah pelaku lainnya," kata Kepala Urusan Humas Polres Rohul, Ipda Suheri Sitorus di Pekanbaru, Senin.

Suheri merincikan tiga dari tujuh pelaku yang merampok sebuah keluarga peternak sapi pada Kamis dinihari (24/11) lalu itu berinisial SE (35) warga Padang Lawas, Sumatera Utara, Su (32) dan Ag (28) warga Rohul.

Ia menuturkan penangkapan tiga pelaku tersebut merupakan hasil pengembangan informasi masyarakat yang menyebutkan keberadaan Ag, di Kecamatan Tandun.

Informasi tersebut kemudian ditindak lanjuti dengan melakukan penyelidikan dan pemetaan. Hasilnya, Ag diamankan di kediamannya.

"Berdasarkan penangkapan itu, kami kemudian melakukan pengembangan. Ag mengaku melancarkan aksinya bersama tujuh rekannya," ujarnya.

Tidak berselang lama, polisi melakukan upaya pemancingan hingga berhasil meringkus SE dan Su. Sementara empat pelaku lainnya masih ditetapkan sebagai buron.

Dari penangkapan itu petugas belum menemukan senjata api yang digunakan oleh pelaku mengingat pada saat perampokan, korban mengaku ditodong menggunakan senjata api.

"Kami masih melakukan pengembangan terkait hal tersebut," ujarnya.

Sebelumnya peristiwa perampokan sadis menimpa keluarga Suriadi (38), seorang peternak sapi di Desa Muaro Dilan. Selain membekap dirinya, para pelaku turut menyekap anak dan istrinya.