PLN Jamin Pasokan Listrik pekanbaru Saat Peringatan HAKI

id pln jamin, pasokan listrik, pekanbaru saat, peringatan haki

PLN Jamin Pasokan Listrik pekanbaru Saat Peringatan HAKI

Pekanbaru (Antarariau.com) - PT Perusahaan Listrik Negara (Persero) setempat memastikan jaminan ketersediaan pasokan listrik di Pekanbaru, khususnya untuk peringatan Hari Anti Korupsi Internasional (HAKI) di daerah itu dan dijadwakan dihadiri Presiden Joko Widodo.

"Sejak akhir pekan lalu (Minggu, 4/12), kita sudah mempersiapkan pasokan listrik untuk peringatan HAKI ini," ucap Manajer Teknik PLN Wilayah Riau dan Kepri, Hendra Slamet Rijadi di Pekanbaru, Rabu.

Dia mengatakan, PLN sebagai penyedia jasa tenaga kelistrikan di Indonesia, telah menyiapkan dua unit mesin generator set (genset) demi mendukung kelancaran peringatan.

Kedua mesin itu memiliki kapasitas daya listrik masing-masing 800 Kilo Watt (KW) dengan teknis satu unit mesin sebagai cadangan, selain telah menyiagakan 50 orang karyawan bersifat melayani dan dilengkapi peralatan pendukung.

Tenaga kelistrikan untuk peringatan HAKI khususnya dipusatkan pada komplek rumah dinas gubernur Riau, baik sebelum atau sampai berakhirnya acara penyelenggaraan.

"Kita berlakukan kesiapan daya listrik secara belapis, sampai tiga tingkat dan itu dalam kondisi status siaga 24 jam tidak boleh padam, serta mengandalkan pasokan jaringan sistem Sumatera," katanya.

"Jika masih terjadi gangguan, maka di-backup oleh genset 800 KW," kata Hendra.

Ia mengklaim, PLN dalam melayani pelanggannya dengan sepenuh hati, dan memastikan tidak terjadi pungutan liar atas pelayanan kelistrikan yang diberikan.

"Pelayanan kepada pelanggan kita lakukan secara gratis, disamping kita sudah bertekad bulat untuk memegang integritas antikorupsi dewasa ini," tegasnya.

Asisten III Bidang Administrasi Setdaprov Riau, Kasirudin mengatakan, sekitar 80 perwakilan Kementerian Lembaga Organisasi dan Pemerintah Daerah (KLOP) se-Indonesia dipastikan ikut menjadi peserta dalam pelaksanaan HAKI dengan menempati 140 gerai.

Kasirudi mengklaim, saat ini persiapan sudah mencapai 80 persen, termasuk kehadiran pelaku usaha mikro, kecil dan menegah, serta pedagang kaki lima di provinsi tersebut.

"Selain HAKI, juga ada kegiatan rembuk integritas nasional dilaksanakan di Hotel Arya Duta pada Kamis (7/12). Untuk pelaksanaan HAKI dipusatkan di komplek kediaman gubernur Riau," katanya.

"Kita juga akan lakukan pembukaan lowongan kerja sehingga warga yang hadir dalam acara tersebut, bisa mencari pekerjaan karena banyak perusahan yang tawarkan kesempatan," tambah Kasiaruddin.

Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman pekan lalu telah meminta semua unsur komponen masyarakat untuk menyukseskan HAKI yang dipusatkan di Kota Pekanbaru tersebut.

"(Acara HAKI) ini baru kali pertama dilaksanakan di luar Pulau Jawa. Sedangkan rembuk integritas nasional yang ketiga, juga pertama di Riau," katanya.